Bojan: Persib Juara karena Kerja Keras Seluruh Anggota Tim

bojan hodak
Bojan Hodak mengatakan persib juara karena kerja keras seluruh anggota tim/Dok Persib.
0 Komentar

BERITA86.COM- Bojan Hodak dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik BRI Liga 1 2023/2024.

Dan, bagi pelatih asal Kroasia itu, apa yang dicapai musim ini bukan karena faktor satu orang, melainkan karena kerja keras seluruh anggota tim Persib.

Secara pribadi, Bojan mengaku bangga. Sebab, bukan hal mudah bekerja sepanjang musim dan memberikan yang terbaik buat tim.

Rasa bahagia dan senang yang dia rasakan juga menjadi sebuah penghormatan buat timnya.

Baca Juga:Sigap Antisipasi Libur Panjang Idul Adha, Menhub Apresiasi KAIProyek Pengendalian Rob di Semarang, Dirancang untuk Menahan Banjir Rob hingga 30 Tahun ke Depan

“Setiap pelatih pasti bekerja mengerahkan yang terbaik,” kata Bojan Hodak, dikutip dari laman resmi klub pada Rabu, 19 Juni 2024.

“Dan ketika menjadi juara, ada perasaan senang dan bangga. Tapi, penghargaan ini juga untuk tim yang telah bekerja,” sambung Bojan.

Bojan mengaku bukan pertama kali meraih penghargaan pelatih terbaik.

Bersama tim sebelumnya di Malaysia, selain mengantarkan juara, Bojan juga meraih penghargaan pelatih terbaik.

Bojan menegaskan, pencapaiannya ini adalah hasil usaha bersama sebagai tim.

“Tiga tahun lalu saya juga pernah jadi pelatih terbaik. Ini juga untuk tim yang telah bekerja, mempersiapkan diri untuk setiap pertandingan bersama seluruh pemain,” katanya.

“Dan tentu ada yang menjadi bagian dari pelatih, ada juga bagian untuk para pemain. Jadi ini bukan satu orang mengerjakan seluruh pekerjaan,” tandas Bojan Hodak.

Pelatih Asing Pertama Bawa Persib Juara

Bojan Hodak berhasil membawa Persib menjuara BRI Liga 1 2023/2024.

Bojan pun tercatat sebagai pelatih asing pertama yang mampu mengantarkan Persib menjuarai kompetisi kasta tertinggi nasional.

Pelatih asing sebelumnya tak mampu mempersembahkan trofi juara untuk Persib.

Mulai dari Marek Janota (Polandia), Marek Andrejz Sledzianowski (Polandia), Juan Antonio Paez (Cile), Arcan Iurie Anatolievici (Moldova), Daniel Darko Janackovic (Prancis/Serbia), Jovo Cuckovic (Serbia).

Baca Juga:Menhub Pastikan Kesiapan Transportasi Hadapi Libur Panjang Idul Adha dan SekolahSuksesnya Eri Cahyadi Bangun Kesadaran Digital di Kota Surabaya

Kemudian Drago Mamic (Kroasia), Dejan Antonic (Serbia), Mario Gomez (Argentina), Robert Albert (Belanda) hingga Luis Milla (Spanyol).

Tangan dingin pelatih asal Kroasia tersebut berhasil memperbaiki performa dan mendongkrak motivasi pemain.

Baru menangani tim pada pekan keenam, Bojan yang ditunjuk menggantikan Luis Milla (Spanyol) berhasil mengankat posisi Persib dari peringkat 16 klasemen sementara hingga menembus championships series dan bahkan juara.

0 Komentar