6 Kapolda serta Dankorbrimob Polri Diganti, Ini Daftar Lengkapnya

ahmad ramadhan
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan menjelaskan soal mutasi dan rotasi terhadap 6 Kapolda serta Dankorbrimob. Foto: Dok Polri.
0 Komentar

BERITA86.COM- Sebanyak 6 Kapolda serta Dankorbrimob Polri resmi diganti oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Pergantian 6 Kapolda serta Dankorbrimob Polri itu selain penyegaran, juga karena ada yang memasuki masa pensiun sehingga harus ada pejabat baru.

Mutasi dan rotasi ini tertuang dalam surat telegram dengan nomor ST/2360/X/KEP./2023, di mana disebutkan ada 55 personel Polri mendapatkan proses mutasi dan rotasi jabatan.

Baca Juga:Sudah Ditunjuk Presiden Jokowi, Sekarang Erick Thohir Gantikan LuhutPiala Dunia U-17 Segera Digelar di Indonesia, Ini Jadwal dan Daftar 24 Negara yang Ambil Bagian

Dan, dari para perwira tinggi Polri yang dimutasi dan dirotasi, antara lain jabatan Komandan Korps Brimob (Dankorbrimob) Polri yang dijabat Komjen Pol Anang Revandoko digantikan Irjen Pol Imam Widodo. Anang selanjutnya memasuki masa pensiun.

Kemudian ada 6 Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) yang berganti pejabat baru. Pertama Kapolda Jawa Timur yang dijabat Irjen Pol Toni Hermanto akan digantikan oleh Irjen Pol Imam Sugianto, yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim).

Irjen Pol Toni Hermanto selanjutnya memasuki masa pensiun.

Untuk jabatan Kapolda Kaltim yang ditinggalkan Irjen Pol Imam Sugianto nantinya akan dijabat Irjen Pol Nanang Avianto yang kini menjabat Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng).

Pengganti Irjen Pol Nanang di Polda Kalteng yakni Irjen Pol Djoko Poerwanto yang kini menjabat sebagai Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB).

Irjen Pol Umar Faroq yang kini menjabat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri dimutasi menjadi Kapolda NTB.

Jabatan Kapolda Kepulauan Bangka Belitung juga mengalami pergantian. Irjen Pol Yan Sultra akan digantikan Irjen Pol Tornagogo Sihombing yang kini mengemban jabatan sebagai Wakil Inspektur Pengawasan Umum Polri.

Terakhir ada jabatan Kapolda Banten yang kini dijabat oleh Irjen Pol Rudy Heriyanto akan digantikan oleh Brigjen Pol Abdul Karim.

Baca Juga:27 Mahasiswa Kuliah ke Maroko, Kemenag Ingatkan soal Perbedaan, Termasuk Praktik PeribadatanInilah Jadwal SIM Keliling Polrestabes Bandung 10 Oktober 2023, Simak Syarat dan Biaya Perpanjangan SIM A dan C

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan dalam keterangan resminya yang dikutip pada Minggu 15 Oktober 2023, membenarkan perihal surat telegram mutasi dan rotasi jabatan.

Menurut Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, mutasi dan rotasi di tubuh Polri merupakan hal yang biasa.

“Mutasi dan rotasi di tubuh Polri adalah sebuah proses alamiah di organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja, tour of duty dan area,” tandas Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan. (*)

0 Komentar