Ada 7 Langkah, Begini Caranya Top Up KUR BRI, Masih Bisa Dilakukan di Oktober 2023

KUR BRI
Anda nasabah KUR BRI masih bisa mengajukan top up atau menambah pinjaman meski pinjaman yang lama belum lunas. Foto: Istimewa.
0 Komentar

BERITA86.COM- Anda nasabah KUR BRI masih bisa mengajukan top up atau menambah pinjaman meski pinjaman yang lama belum lunas.

Seringkali, di tengah menjalankan usaha, ada keinginan ingin mengembangkannya. Dan, saat kepikiran karena modalnya tak mencukupi, maka bisa mengajukan pinjaman melalui KUR BRI.

Termasuk bila Anda sudah punya pinjaman KUR BRI dan belum lunas, tenang, masih bisa melakukan pinjaman dengan istilah top up pinjaman.

Baca Juga:Logo dan Tema Hari Santri 2023 Resmi Dirilis, Ini Makna dan FilosofinyaDiterapkan di Haji 2024, Menag dan Menkes Bahas Skema Baru Penentuan Istitha’ah Kesehatan Calhaj

Siapkan saja syarat-syaratnya dan cara mengajukan top up KUR BRI sehingga nanti saat pengajuan akan langsung disetujui pihak bank.

BRI sendiri sampai bulan Oktober 2023 ini masih menyalurkan kredit usaha rakyat atau KUR yang menyasar para pelaku UMKM di seluruh Indonesia.

Pada tahun ini pemerintah menyediakan total dana KUR Rp450 triliun, di mana dari angka tersebut, BRI mendapat “bagian” Rp270 triliun yang harus disalurkan ke masyarakat, terutama pelaku UMKM.

Harus diketahui juga bahwa suku bunga KUR BRI 2023 berubah, di mana nasabah yang baru pertama kali melakukan pinjaman, dikenakan bunga sebesar 6% efektif per tahun untuk pinjaman di atas Rp10 juta (KUR Mikro dan KUR Kecil).

Sedangkan nasabah yang pernah meminjam lebih dari sekali, maka suku bunga yang dibebankan ke nasabah akan lebih tinggi, di mana akan naik menjadi 7% saat ambil pinjaman KUR yang kedua kalinya, lalu naik 8% untuk pinjaman yang ketiga dan seterusnya sampai ke 9%,”.

Ada 7 Langkah, Begini Caranya Top Up KUR BRI, Masih Bisa Dilakukan di Oktober 2023

Jadi, nasabah KUR BRI bisa mengajukan pinjaman KUR lagi atau top up pinjaman. Dengan begitu, akan membuka peluang pelaku UMKM dalam mendapatkan tambahan modal usaha.

Hanya saja, wajib tahu bahwa saat nasabah akan mengajukan perpanjangan pinjaman KUR BRI lagi, maka syarat utama yang harus dibawa adalah bukti angsuran bulanan.

Baca Juga:Syahrul Yasin Limpo Mundur, Presiden Jokowi Cari Menteri Pertanian BaruJadwal SIM Keliling Lampung Hari Jumat 6 Oktober 2023, Ditlantas Polda Lampung Hadirkan Pelayanan di 2 Lokasi

Bukti angsuran inilah yang akan menjadi syarat utama ketika pelaku UMKM yang butuh modal usaha dan butuh pinjaman KUR BRI lagi.

Nantinya, dengan adanya bukti angsuran, maka pihak bank akan mengecek riwayat angsuran, jangka waktu, dan pinjaman masih tersisa berapa lagi.

0 Komentar