Asrama Haji Cipondoh Banten Diharapkan Bisa Digunakan Penuh pada Haji 2024

asrama haji cipondoh
Keberadaan Asrama Haji Cipondoh, Kota Tangerang, Banten, akan sangat memudahkan para calon jamaah haji/Kemenag.
0 Komentar

“Saat ini kami terus berbenah diri bahkan kita siapkan konsep road map terkait pengembangan asrama haji di seluruh Indonesia,” katanya.

“Alhamdulillah, pada tahun ini ada lima titik, antara lain Asrama Haji Banten, Asrama Haji Kalimantan Utara dan Asrama Haji Indramayu, insya allah tahun depan Asrama Haji Sumatera Barat, Pariaman,” jelasnya.

Sedangkan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Banten Nanang Fatchurochman mengatakan bahwa saat ini pembangunan Asrama Haji Cipondoh tahap I telah rampung dan sudah digunakan tahun lalu.

Baca Juga:Kalah dari Maroko, tapi Garuda Muda Masih Ada Kans Lolos 16 Besar Piala Dunia U-17Febri Hariyadi Pulih, Bisa Turun saat Persib Lawan Dewa United di Lanjutan BRI Liga 1 2023/2024

“Dengan nilai proyek sekitar 40,5 Miliar, dan saat ini insya Allah memasuki tahap II pembangunan Asrama Haji Banten,” sebutnya.

Pembangunan tahap II antara lain Gedung Kedua dengan tujuh lantai dilengkapi fasilitas kamar jemaah, serta aula yang dapat menampung 400 orang dengan fasilitas 100 kamar. Total nilai pagu anggarannya Rp60 Miliar.

Pembangunan tahap I, dengan skema anggaran SBSN dan Rupiah Murni Kemenag, dibangun Asrama, Aula, Kantor dan Area Manasik.

Atas dukungan Pemkot Tangerang dan Pemerintah Provinsi Banten, telah dibangun juga Pagar, Masjid, Jalan, Lanskap. Area Parkir dan Pematangan Lahan dan Gedung UMKM.

Wakil Walikota Tangerang Sachrudin mengatakan, pembangunan tahap II Asrama Haji Cipondoh ditargetkan selesai akhir tahun. Selanjutnya Pemkot Tangerang akan terus mendukung dan berupaya memfasilitasi kesuksesan penyelenggaraan ibadah haji. (*)

0 Komentar