Begini Kata Ragnar Oratmangoen setelah Indonesia Kalahkan Vietnam

ragnar oratmangoen
Ragnar Oratmangoen (kiri) turut menjebol gawang Vietnam/Dok PSSI.
0 Komentar

BERITA86.COM- Ragnar Oratmangoen menjalani debut mengesankan dengan Timnas Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 babak kedua Grup F Zona Asia.

Pada pertandingan itu, Ragnar Oratmangoen turut menjebol gawang Vietnam dan membantu Indonesia mengalahkan sang tuan rumah.

Kemenangan Indonesia atas Vietnam itu sekaligus mengakhiri kutukan 20 tahun tak pernah menang di kendang Vietnam.

Baca Juga:Menhub: Mudik Lebih Awal sebelum Tanggal 5 sampai 8 April 2024Sejarah Timnas Indonesia: Akhiri Kutukan 20 Tahun Tak Pernah Menang di Kandang Vietnam

Ya, di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Selasa 26 Maret 2024, Timnas Indonesia sukses meraih kemenangan sekaligus mempermalukan tuan rumah Vietnam dengan skor 3-0 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 babak kedua Grup F Zona Asia.

Tiga gol kemenangan Indonesia dihasilkan oleh Jay Idzes pada menit ke-9, Ragnar Oratmangoen menit ke-23, dan Ramadhan Sananta menit ke-90+8′.

Dan, laga ini jadi spesial bagi Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye karena mereka menjalani debut bersama Timnas Indonesia.

Lebih spesial lagi bagi Ragnar Oratmangoen karena ia mampu mencetak gol.

Perlu diketahui, dua pemain ini sebelumnya menjalani proses naturalisasi pada pekan lalu. Ragnar saat ini bermain untuk klub Fortuna Sittard dan Thom Haya di klub SC Heerenveen.

Kemenangan atas Vietnam disyukuri oleh Ragnar Oratmangoen.

Dia dan pemain lainnya sudah sepakat untuk terus saling bantu-membantu agar membuat skuad menjadi lebih baik lagi ke depannya.

“Hari ini adalah langkah yang baik dan juga pertandingan terakhir dengan hasil yang baik,” kata Ragnar.

Baca Juga:Catat, Ini Sanksi bagi Pemudik yang Merokok di Atas Kereta ApiIni Para Pemain Indonesia yang Absen Lawan Vietnam pada 26 Maret 2024, Shin Tae-yong: Ada yang Cukup Parah

“Kami berusaha untuk membantu satu sama lain untuk berkembang ke level berikutnya,” sambung Ragnar Oratmangoen.

Dia pun mengaky sangat senang untuk berada di Timnas Indonesia. Kami bisa berkembang sebagai tim yang bagus. Menurut saya komunikasi ini sangat baik antara pemain,” katanya.

“Kami banyak berkomunikasi dan membutuhkan masing-masing. Kami juga berusaha untuk membantu satu sama lain,” tandas Ragnar Oratmangoen, pemain kelahiran 21 Januari 1998 tersebut.

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong puas dan bangga dengan kemenangan anak asuhnya atas Vietnam.

“Saat pre match conference, saya mengatakan bahwa semua statistik bisa berubah. Hari ini kami melakukannya,” ujarnya.

“Para pemain telah berusaha serta berjuang keras dan sudah melakukan yang terbaik,” sambung Shin Tae-yong

0 Komentar