Bobotoh: Persib Sekarang seperti Perempuan, Gak Mau Ngalah

kuipers
Nick Kuipers melakukan selebrasi setelah menjebol gawang Madura United/Dok Persib.
0 Komentar

BERITA86.COM- Puluhan ribu komentar Bobotoh langsung membanjiri Instagram Persib setelah klub kebanggaan mereka mengalahkan Madura United, Rabu malam 1 November 2023.

Dan, di antara puluhan ribukomentar itu, sebagian Bobotoh dengan komentar bahagia dan juga penuh candaan, menyebutkan Persib seperti perempuan yang tidak mau mengalah.

Karena, dengan kemenangan atas Madura United pada pertandingan pekan ke-18 Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Rabu, 1 November 2023, itu berarti Pangeran Biru belum terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir.

Baca Juga:Pertahankan Prestasi, Maluku Juara Umum Pesta Paduan Suara Gerejani Nasional 2023Butuh Dukungan Bobotoh, Target Pertama Persib Lolos Champions Series

Yang bikin bahagia Bobotoh, kemenangan Persib atas Madura United, membuat Maung Bandung kini berada di peringkat kedua dengan mengumpulkan nilai 34, hasil 9 kali menang, 7 imbang, dan 2 kekalahan.

Persib hanya tertinggal 1 poin dari Borneo FC yang saat ini berada di urutan pertama klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024.

Jalannya Pertandingan Madura United vs Persib

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Pelatih Persib Bojan Hodak melakukan pergantian. Ia menarik keluar gelandang Robi Darwis yang sudah mengantongi kartu kuning, digantikan Ezra Walian.

Ezra Walian diplot sebagai pemain Tengah. Babak kedua bergulir, Madura United langsung menggebrak. Tapi pertahanan berlapis Pangeran Biru mampu mengantisipasi serangan Laskar Sapeh Kerrab.

Di menit 61, I Putu Gede Juni Antara melepaskan sepakan, tapi bola dihalau Satria Tama. Bola halauan disambar Ciro Alves, namun sepakannya tak maksimal.

Menit 64, giliran David da Silva yang memberikan ancaman, tapi tembakannya ditangkap Satria. Menit 65, Beckham Putra Nugraha dimasukkan pelatih Bojan Hodak untuk menggantikan Frets Butuan. Ini jadi penampilan ke-14 Etam -sapaan akrabnya- untuk Pangeran Biru di musim ini.

Menit 72, Nick Kuipers dikartu kuning setelah menghentikan serangan balik Madura United. Sebelumnya, Beckham bertabrakan dengan Jacob di depan kotak penalti Laskar Sapeh Kerrab, tapi wasit tak menganggap adanya pelanggaran.

Baca Juga:Malam Ini Madura United vs Persib, Bojan Hodak: Catatan Positif Harus Berlanjut!Kemenag Buka Seleksi 6 Calon Pejabat Eselon II, Ada Posisi Kanwil Riau dan Kaltara

Menit 76, Persib memperkuat posisi kiri dengan memasukkan Rezaldi Hehanussa menggantikan Edo Febriansah. Menit 84, Beckham mendapat bola di sepertiga daerah Madura United, tapi pergerakannya dihentikan secara paksa oleh Hugo Gomes.

Menit 85, Kuipers mampu mencetak gol lewat sundulan memanfaatkan umpan dari hasil tendangan bebas Ezra. Ini menjadi gol pertama bek asal Belanda itu untuk Pangeran Biru musim ini.

0 Komentar