Firli Bahuri Belum Bisa Tenang, akan Dipanggil Ulang oleh Polisi, Termasuk Pemeriksaan Pegawai KPK

firli bahuri
Ketua KPK Firli Bahuri tengah dibidik Polda Metro Jaya dalam dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo/Ist.
0 Komentar

BERITA86.COM- Ketua KPK Firli Bahuri belum bisa tenang dalam kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo atau SYL.

Firli Bahuri sudah pernah diperiksa. Bahkan rumahnya pun sudah digeledah oleh penyidik Polda Metro Jaya.

Rupanya, itu belum cukup. Dia akan dipanggil ulang oleh penyidik Polda Metro Jaya. Bahkan sejumlah pegawai KPK juga akan dimintai keterangannya.

Baca Juga:Prediksi Susunan Pemain Persib vs PSS Sleman, Malam Ini Siaran Langsung IndosiarBobotoh Wajib Tahu, Ini 8 Hal yang Dilarang saat Pertandingan Persib vs PSS Sleman

Pemanggilan dan pemeriksaan pegawai KPK, sebagimana keterangan Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, direncanakan pada pekan depan.

“Minggu depan juga telah kita schedule-kan untuk memanggil kembali beberapa pegawai KPK,” kata Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan di Jakarta yang dikutip pada Sabtu (28/10/2023).

Ade Safri Simanjuntak mengatakan jadwal pemeriksaan terhadap beberapa pegawai KPK sudah dilayangkan surat panggilannya pada hari Kamis (26/10/2023).

“Terhadap beberapa pegawai KPK sudah kita layangkan surat panggilannya untuk dilakukan pemeriksaan tambahan pada schedule pemeriksaan minggu depan, baik itu di hari Senin maupun Selasa,” ucapnya di PMJ News.

Sebelumnya, penyidik Subdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya akan memanggil ulang Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri untuk pemeriksaan tambahan.

“Kita agendakan,” ujar Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan, Jumat (27/10/2023).

Ade Safri menyampaikan bahwa pihaknya masih memerlukan kembali keterangan tambahan dari Firli Bahuri terkait dengan kasus dugaan pemerasan terhadap eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Baca Juga:Pengamanan 4 Lapis, PLN Pastikan Pasokan Listrik  untuk Piala Dunia U-17 AmanSegera Diumumkan, Tersangka Kasus TPPU Panji Gumilang

“Kita masih memerlukan beberapa keterangan tambahan dari saudara FB selaku Ketua KPK RI,” ujarnya.

Namun demikian, Ade Safri tidak menyampaikan lagi lebih jauh jadwal pasti kapan Firli Bahuri akan dipanggil untuk menjalani pemeriksaan.

Termasuk tempat pemeriksaannya di Bareskrim Polri atau akan dilakukan di Polda Metro Jaya. “Nanti kita schedule-kan,” tandas Ade Safri Simanjuntak.

Seperti diketahui, kasus antara mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dengan Ketua KPK Firli Bahuri menarik perhatian publik.

Syahrul Yasin Limpo yang merupakan politikus Partai Nasdem itu telah ditahan KPK dalam kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian.

0 Komentar