Hadapi Australia, Bek Timnas Indonesia Rizky Ridho Berharap Bisa Bermain Lebih Baik

rizky ridho
Rizky Ridho (tengah) berharap saat menghadapi Australia bisa bermain lebih baik/PSSI.
0 Komentar

BERITA86.COM- Minggu malam 28 Januari 2024 mulai pukul 18.30 WIB, Indonesia akan melawan salah satu tim kuat di Piala Asia 2023, Australia.

Pertandingan Australia vs Indonesia yang merupakan laga babak 16 besar Piala Asia 2023 ini akan dilaksanakan di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Qatar.

Laga super penting bagi skuad Garuda ini dapat disaksikan masyarakat Indonesia melalui siaran langsung RCTI.

Baca Juga:Sejak 8 Januari 2024 dan Seterusnya, Beli Hape POCO Hemat hingga 900 Ribuan, Ini Daftar Harga Secara LengkapGravel Siap Menyediakan Kebutuhan Konstruksi untuk Pembangunan IKN

Sementara itu, bek Timnas Indonesia Rizky Ridho mengatakan bahwa dirinya sudah fokus mempersiapkan diri menghadapi Australia.

Ia berharap saat menghadapi Australia bisa bermain lebih baik. Rizky Ridho pun belajar banyak dari laga kontra Jepang.

“Untuk persiapannya sendiri, lebih fokus saja. Sama mental lebih dikuatkan karena menurut saya sendiri saat melawan Jepang, saya bermain kurang baik. Jadi saya akan evaluasi diri,” kata Rizky Ridho.

Rizky Ridho juga mengantisipasi keunggulan postur para pemain Australia. Saat menghadapi Irak di laga pertama Grup D, Ridho kalah duel dengan Aymen Hussein, sehingga Singa Mesopotamia berhasil mencetak gol ketiga ke gawang Indonesia.

“Kalau dari saya, belajar dari kesalahan itu tadi. Jangan sampai kalah lagi dalam duel seperti itu,” ujar pemain asal Surabaya, Jawa Timur, itu.

Sementara itu, pelatih Timnas Indoesia Shin Tae-yong, mengatakan tidak mudah menghadapi Australia. Kata dia, Australia adalah salah satu tim terbaik Asia.

“Mereka (Australia) juga memiliki kekuatan dan tenaga yang luar biasa. Saya pikir aspek-aspek itu mungkin merupakan kekuatan terbesar di tim Australia,” kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:Malam Ini Indonesia Lawan Australia, Shin Tae-yong Optimistis Garuda Berikan KejutanViral di TikTok Penumpang Belum Memahami Aturan Bagasi Kereta Api, Simak Tanggapan PT KAI

“Namun kami masih memiliki persiapan yang baik dan kami akan menunjukkan energi yang baik dari para pemain muda. Jadi mudah-mudahan kita akan memiliki pertandingan yang bagus,” tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Dia menegaskan bahwa anak asuhnya akan bejuang sekuat tenaga untuk bisa mencetak sejarah lolos ke babak perempat final.

“Walaupun saya akan sangat senang jika keajaiban lain datang kepada saya dan datang ke Indonesia, tapi jelas itu tidak mudah,” katanya.

“Jadi meskipun lawannya adalah tim yang sangat kuat. Tapi kami akan bermain dengan mentalitas yang kuat,” ungkap Shin Tae-yong.

0 Komentar