Haji 2024: Ratusan Petugas Haji Indonesia Mulai Diberangkatkan ke Tanah Suci

petugas haji indonesia
Petugas haji Indonesia mulai diberangkatkan ke Tanah Suci pada Rabu, 8 Mei 2024/Kemenag.
0 Komentar

BERITA86.COM- Para petugas haji Indonesia atau disebut dengan nama Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi sudah mulai diberangkatkan ke Tanah Suci.

Pelepasan petugas haji Indonesia ini dilakukan pada Rabu, 8 Mei 2024. Jumlah yang diberangkatkan pada hari ini berjumlah 437 orang.

Mereka ini akan bertugas di Daerah Kerja (Daker) Bandara, Daker Madinah, dan Kantor Urusan Haji (KUH) Jeddah.

Keberangkatan PPIH dilepas Inspektur Jenderal Kementeriana Agama, Faisal Ali Hasyim.

Baca Juga:Mulai Mei 2024, KAI Menambah Jumlah Perjalanan LRT JabodebekPersib Fokus Persiapan, Siap Jalani Leg Pertama Championship Series Lawan Bali United

Tim PPIH yang berangkat terdiri atas 240 petugas haji Daerah Kerja (Daker) Madinah, 84 petugas haji Daker Bandara, lima petugas pada Kantor Urusan Haji (KUH) Jeddah, serta 108 tenaga kesehatan.

Ikut melepas, Koordinator Staf Khusus Menteri Agama Adung Abdurrahman, Direktur Bina Haji Arsad Hidayat, Tenaga Ahli Menteri Agama Syaltout, serta Kepala Biro Humas, Data dan Informasi Akhmad Fauzin.

Faisal meminta para petugas bersatu padu dalam menjalankan tugas. “Tidak ada kesuksesan tanpa kekompakan. Kepuasan jemaah haji harus meningkat,” pesan Irjen Faisal.

“Taat pada peraturan. Tertib. Semua sama yaitu petugas. Taati peraturan. Siap semuanya!” katanya diiringi teriakan siap para petugas haji.

Faisal berharap, penyelenggaraan ibadah haji tahun ini lebih baik dari sebelumnya.

 “Semua itu bisa dicapai dengan persahabatan yang dibangun antar petugas,” ucapnya, dikutip dari laman resmi Kemenag.

Faisal menambahkan, PPIH telah dibekali bimbingan teknis agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga:Haji 2024: Menteri Agama OTW Cek Kesiapan Terakhir di Tanah Suci Ultah tanpa Kehadiran Keluarga, Pelatih Persib: Mungkin Mereka akan Menelepon Nanti

“Ikuti SOP, patuhi instruktur atau koordinator untuk seluruh tugas-tugas yang akan dilakukan,” tuturnya.

Sebelumnya, Direktur Bina Haji Kemenag Arsad Hidayat telah memberikan pembekalan akhir kepada para petugas haji Indonesia di Asrama Haji Pondok Gede, Selasa (7/5/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Arsad berpesan agar para petugas meluruskan niat sebelum diberangkatkan ke Tanah Suci.

“Insya Allah dalam hitungan jam, bapak ibu sudah menginjakkan kaki di Tanah Suci. Saya minta, sejak saat ini mari kita bersama luruskan niat,” pesan Arsad.

“Luruskan niat ya semata-mata hanya untuk melayani tamu-tamu Allah, berikan layanan terbaik. Ibadah para petugas haji itu adalah melayani para jemaah haji,” imbuhnya, dikutip dari laman resmi Kemenag.

0 Komentar