Heboh Aksi Pencurian di Kereta Api, iPad dan Laptop Raib, PT KAI Sebut Pelaku Terekam CCTV

kereta api indonesia
Peristiwa pencurian di kereta api viral dan heboh di media sosial setelah korbannya mengunggah kejadian itu di akun X miliknya. Foto: PT KAI-Ilustrasi.
0 Komentar

BERITA86.COM- Peristiwa pencurian di kereta api viral dan heboh di media sosial setelah korbannya mengunggah kejadian itu di akun X miliknya.

Koban atau penumpang KA Tawang Jaya Premium relasi Stasiun Semarang Poncol-Stasiun Pasar Senen itu kehilangan iPad dan laptop.

Diketahui bahwa pencurian di kereta api itu terjadi pada Sabtu, 14 Oktober 2023. Penumpang atau korban sendiri duduk di premium eksekutif 1 10A.

Baca Juga:Pendaftaran Capres-Cawapres Dimulai 19 Oktober 2023, Ini Jadwal Lengkapnya6 Kapolda serta Dankorbrimob Polri Diganti, Ini Daftar Lengkapnya

Sementara itu, pihak PT Kereta Api Indonesia (Persero) memastikan sudah menelusuri kejadian itu dan telah mendapatkan rekaman CCTV yang menggambarkan kejadian tersebut.

VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keteranganya kepada media, Minggu (15/10/2023), mengatakan bahwa pihaknya sudah mengecek CCTV saat posisi KA berada di Jakarta.

Selain itu, proses pengecekan atau pemantauan CCTV juga dilakukan di Semarang. Dari pengecekan tersebut, kata Joni Martinus, tim PT KAI menemukan titik terang kasus pencurian tersebut dan langsung berkoordinasi dengan kepolisian.

“Setelah pemeriksaan di Semarang, sudah ada titik terang. Pelaku dapat terlihat di rekaman CCTV dan masih kami dalami,” katanya.

“Selanjutnya kita melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian guna proses penyelidikan lebih lanjut,” sambung Joni Martinus.

Dari pengecekan kamera CCTV, diperoleh rekaman di mana tampak 2 orang pelaku terlihat mengambil tas milik korban yang ada di bawah kursi penumpang.

Tas tersebut kemudian dibawa ke bordes lalu pelaku mengganti laptop dengan buku seukuran laptop dan mengelem ritsleting tas.

Baca Juga:Sudah Ditunjuk Presiden Jokowi, Sekarang Erick Thohir Gantikan LuhutPiala Dunia U-17 Segera Digelar di Indonesia, Ini Jadwal dan Daftar 24 Negara yang Ambil Bagian

Setelah itu, pelaku mengembalikan tas koban ke tempat semula. Pelaku terlihat kembali duduk di tempat duduknya. Menurut analisa, iPad penumpang juga diambil pelaku melalui bawah kursi.

Sementara itu, sebagai langkah menangkap pelaku, KAI melaksanakan pengamanan tertutup di stasiun-stasiun pemberangkatan. Terutama di Stasiun Semarang Tawang, Stasiun Semarang Poncol, Stasiun Bekasi, dan Stasiun Pasar Senen.

“KAI akan terus meningkatkan sistem keamanan baik di atas kereta api ataupun di stasiun. Kami juga mengimbau kepada seluruh penumpang untuk senantiasa menjaga barang bawaannya masing-masing,” kata Joni Martinus.

Pihaknya juga menyampaikan permohonan maaf atas kejadian pencurian yang dialami penumpang. Ia memastikan PT KAI berkomitmen untuk membantu dan mengawal kasus pencurian yang menimpa penumpang kereta api.

0 Komentar