Indonesia Masih Ada Harapan Lolos Olimpiade Paris, Lawan Irak di Perebutan Posisi 3 Piala Asia U23 2024

timnas indonesia
Pemain Indonesia Witan Sulaeman dijatuhkan pemain Uzbekistan, namun wasit menanggapnya bukan pelanggaran/Dok PSSI.
0 Komentar

BERITA86.COM- Timnas Indonesia masih ada harapan lolos Olimpiade Paris 2024.

Ya, meski kalah dari Uzbekistan di semifinal Piala Asia Asia U23 2024, bukan berarti peluang Indonesia lolos Olimpiade Paris 2024 sudah selesai.

Harapan itu masih ada melalui perebutan juara 3 Piala Asia U23 2024. Di mana, dalam perebutan juara 3, Garud Muda akan menghadapi Irak.

Jika Indonesia kalah dari Uzbekistan di semifinal Piala Asia U23 2024, sementara Irak kalah dari Jepang.

Baca Juga:Kemenhub Tetapkan 17 Bandara Internasional untuk Dorong Penguatan Bisnis PenerbanganMakin Dekat Musim Haji 2024, Kemenag Ingatkan Jamaah soal Visa

Sehingga, Uzbekistan dan Jepang bentrok di final untuk perebutan juara 1 dan 2, sementara Indonesia dan Irak akan bentrok untuk posisi 3 Piala Asia U23 2024.

Jalannya Pertandingan Indonesia vs Uzbekistan

Timnas Indonesia U23 harus mengakui keunggulan 0-2 dari Uzbekistan pada laga semifinal Piala Asia U23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin (29/4/2024).

Pada laga ini, skuad Garuda Muda bermain menyerang sejak menit pertama dan spartan.

Indonesia berusaha keluar dari tekanan dengan mengandalkan serangan balik cepat. Tetapi skor 0-0 tidak berubah sampai turun minum.

Pada babak kedua, Indonesia mulai bisa menembus pertahanan Uzbekistan. Garuda Muda bahkan sempat merobek gawang Uzbekistan yang dikawal oleh Abduvakhid Nematov pada menit 60 lewat Muhammad Ferarri.

Ferarri menyambar bola liar yang bergulir di depan gawang Uzbekistan setelah Nematov tidak sempurna dalam menghalau bola yang dikirimkan Pratama Arhan.

Sayangnya, gol Ferarri ini dianulir setelah wasit Shen Yinhao mengecek VAR.

Baca Juga:Anak David da Silva Gabung Akademi Persib, Ingin Ikuti Jejak Sang AyahIndonesia Lawan Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U23 2024, Simak Jadwalnya

Sebelum Ferarri mencetak gol, salah seorang pemain Indonesia, Ramadhan Sananta berdiri dalam posisi offside. Wasit pun memutuskan bahwa gol Indonesia tidak sah.

Selepas momen ini, Uzbekistan justru mendapatkan momentum. Mereka terus mengurung pertahanan Garuda Muda dan berhasil merobek gawang Ernando Ari pada menit 68 melalui sepakan Khusain Norchaev setelah menerima umpan dari Muhammadkodir Hamraliev.

Uzbekistan semakin di atas angin. Tim asuhan Timur Kapadze mendapatkan kesempatan emas, tetapi dua peluang mereka lewat tendangan Abbosbek Fayzullaev dan tandukan Khusain Norchaev masih diselamatkan oleh tiang gawang.

Di saat tertinggal, Indonesia justru kehilangan kapten tim, Rizky Ridho, yang mendapatkan kartu kuning di menit 82.

0 Komentar