INDONESIA WAJIB MENANG! Malam Ini Lawan Vietnam pada Laga Kedua Grup D Piala Asia 2023

wajib menang
Coach Shin Tae-yong dan pemain belakang Jordi Amat dalam sesi jumpa pers/PSSI.
0 Komentar

BERITA86.COM- Tantangan kedua akan dijalani Timnas Indonesia di gelaran Piala Asia 2023.

Setelah pada laga perdana menelan kekalahan 1-3 dari Irak, kini skuad Garuda akan menjalani laga kedua dengan menghadapi Vietnam.

Pertandingan kedua penyisihan grup D Piala Asia 2023 ini akan dilaksanakan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat malam 19 Januari 2024 mulai pukul 21.30 WIB.

Baca Juga:KEREN! Ini Fasilitas Training Center PSSI di IKN, Juni 2024 Sudah Bisa DipakaiHadir di 2 Lokasi, Inilah Jadwal SIM Keliling Bandung Hari Kamis 18 Januari 2024

Dalam sesi konferensi pers sebelum pertandingan, coach Shin Tae-yong mengatakan bahwa Timnas Indonesia sudah siap tempur melawan Vietnam.

Pertandingan ini wajib dimenangkan oleh skuad Garuda jika ingin membuka peluang lolos ke babak 16 besar. Apalagi pada laga perdana, Indonesia kalah 1-3 dari Irak.

Untuk itu, pelatih Shin Tae-yong sudah menyiapkan formula untuk meredam tim Vietnam.

Dirinya pun sudah mempelajari dengan baik kelebihan dan kelemahan tim berjuluk The Golden Stars Warriors tersebut.

“Kami sudah sering bertemu dengan Vietnam. Tidak hanya di Piala Asia tetapi juga bertemu di Kualifikasi Piala Dunia 2026,” kata Shin Tae-yong.

“Indonesia dan Vietnam sama-sama kalah di laga perdana. Untuk itu, besok tidak ada pilihan lain selain menang,” sambung Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menyatakan ada perubahan gaya permainan dari timnas Indonesia.

Baca Juga:Piala Asia 2023: Shayne Pattynama Sudah Bergabung, Ada Optimisme Hadapi VietnamGroundbreaking Masjid di IKN, Jokowi: Nanti Dibangun Juga Gereja, Vihara, Pura, hingga Kelenteng

“Saya pastikan akan lebih baik, kami punya pemain lain yang belum dimainkan. Saya punya gaya sendiri di sepak bola dan selalu mencoba untuk menempatkan sebaik mungkin,” ujarnya.

“Kami punya waktu terbatas tetapi kami selalu berkembang dengan instruksi saya,” tambahnya.

Sementara pemain belakang timnas Indonesia, Jordi Amat optimistis skuad Garuda mampu meraih poin penuh melawan Vietnam.

Pada laga perdana, kedua tim ini juga mengalami kekalahan. Vietnam kalah 2-4 dari Jepang, Indonesia kalah 1-3 dari Irak.

Maka, duel malam ini akan berlangsung ketat dan seru. “Laga melawan Vietnam akan jadi sangat penting bagi timnas Indonesia,” kata Jordi Amat.

“Kami semua menyadari itu, betapa pentingnya pertandingan ini buat negara, buat suporter, buat pemain, ofisial dan semuanya,” sambung Jordi Amat.

Ia mengatakan bahwa kedua tim pasti ingin menang. “Kedua tim ingin menang. Jadi kita akan berusaha dan bekerja keras serta ingin menampilkan performa terbaik,” ujarnya.

0 Komentar