Ini 7 Tips Beli Tiket Kereta Api untuk Liburan Natal dan Tahun Baru

tiket kereta api
Anda yang tengah menyiapkan libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, tak ada salahnya memilih moda transportasi kereta api/PT KAI.
0 Komentar

BERITA86.COM- Anda yang tengah menyiapkan libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, tak ada salahnya memilih moda transportasi kereta api.

Saat ini PT Kereta Api Indonesia (Persero) sudah menjual tiket kereta api untuk masa libur Natal dan Tahun Baru atau Nataru 2023/2024.

Penjualan tiket kereta api untuk Nataru ini sudah dimulai tanggal 6 November 2023 lalu untuk keberangkatan pada 21 Desember 2023 sampai 7 Januari 2024.

Baca Juga:Bertempat di Candi Borobudur, Umat Buddha Gelar Doa Bersama untuk PalestinaKemenag dan Bareskrim Polri Lakukan Kolaborasi Pengawasan Lembaga Zakat

Dalam keterangan resminya, PT KAI mengatakan bahwa tiket kereta api Nataru dapat dibeli melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id, serta seluruh channel resmi pemesanan tiket KA lainnya dan sudah dibuka H-45 sebelum jadwal keberangkatan.

Simak 7 Tips Membeli Tiket Kereta Api Nataru

Pihak PT KAI juga sudah mengimbau kepada calon penumpang untuk memperhatikan hal-hal penting sebelum sebelum membeli tiket.

Dan, hal-hal yang harus diperhatikan sebelum membeli tiket kereta api Nataru, adalah sebagai berikut:

1. Tentukan Jadwal Perjalanan dengan Baik

Jadi, Ppastikan waktu ke perjalanan anda sudah mengikuti jadwal libur yang telah ditetapkan pemerintah.

Berdasarkan Surat Keputusan Bersama 3 Menteri, pemerintah telah menetapkan hari libur nasional Hari Raya Natal dan cuti bersama Hari Raya Natal pada 25-26 Desember 2024.

Selanjutnya, estimasikan waktu perjalanan dari rumah ke stasiun keberangkatan, karena jika terlambat maka tiket Anda akan hangus.

2. Gunakan Channel Penjualan Resmi

Selanjutnya, untuk menghindari penipuan, gangguan sistem, atau adanya biaya jasa yang tidak wajar, pastikan pemesanan tiket Nataru melalui channel resmi KAI.

Baca Juga:Pelajaran Penting: Jangan Pernah Bagikan Kode Booking Tiket KA ke MedsosJelang Pemilu 2024, Menkominfo: Tolong Kendalikan Jempolmu di Medsos

Seperti aplikasi Access by KAI yang bisa diunduh di Android atau App Store, website kai.id, Contact Center KAI di (021)121, dan loket pemesanan di stasiun.

Selain itu calon penumpang juga bisa membeli tiket melalui mitra resmi yang telah bekerja sama dengan KAI.

3. Pastikan Koneksi Internet Stabil

Sebelum memesan tiket secara online, Anda juga perlu memastikan koneksi internet stabil. Hal ini agar proses pemesanan berlangsung lancar dari awal hingga tiket berhasil didapat.

Biasanya terjadi lonjakan jumlah pengunjung ke channel-channel online penjualan tiket Nataru.

Untuk itu KAI juga telah mengantisipasinya dengan menambah kapasitas server dan bandwidth sebanyak dua kali lipat dari hari biasa.

0 Komentar