Ini Jadwal Leg Pertama Final Liga 1: Persib vs Madura United

persib siap lawan madura united
Persib akan berjumpa Madura United di final championship series BRI Liga 1 2023/2024 yang akan dimainkan dalam dua leg/Dok Persib.
0 Komentar

BERITA86.COM- Persib akhirnya mendapatkan lawan untuk final championship series BRI Liga 1 2023/2024.

Dan, lawan yang akan dihadapi Persib di final championship series BRI Liga 1 2023/2024 adalah Madura United.

Kepastian itu diapatkan setelah Madura United menang 3-2 (agregat 4-2) atas Borneo FC pada pertandingan semifinal championship series BRI Liga 1 2023/2024 pada Minggu malam, 19 Mei 2024.

Jadwal Persib vs Madura United

Baca Juga:Siap-siap Libur Panjang, Ini 5 Tempat Wisata Dekat Stasiun Kereta Api yang Bisa Anda DatangiMengenal Mbah Harjo, Jamaah Haji Tertua Se Indonesia pada Haji 2024

Dengan kemenangan Madura United atas Borneo FC, maka tim berjuluk Sape Kerrap itu akan menghadapi Persib di final.

Dan, sesuai aturan PT LIB, pertandingan final championship series BRI Liga 1 2023/2024 akan berlangsung dua leg.

Jadwal leg pertama akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Jawa Barat, pada 26 Mei 2026.

Sementara jadwal leg kedua akan digelar lima hari berselang di kandang Madura United.

David da Silva Ingin Raih Trofi Juara

Sementara itu, torehan gol David da Silva di BRI Liga 1 2023/2024 sangat sulit disamai pemain lainnya.

Striker Persib asal Brasil ini hanya tinggal menunggu waktu untuk dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak BRI Liga 1 2023/2024.

Dengan demikian, David da Silva akan menjadi pemain Persib kedua yang mendapatkan “Sepatu Emas” setelah Cristian Gonzales di Liga Super Indonesia 2008/2009.

Baca Juga:Persib Memang Layak ke Final Liga 1, Tinggal Menunggu Lawan Antara Borneo FC dan Madura UnitedMalam Ini Persib vs Bali United: Bukan Laga Mudah, tapi Bojan Percaya Diri Raih Kemenangan

Hanya saja, ketika itu, dari 28 gol yang dicetak Gonzales, 14 di antaranya untuk Persik Kediri di putaran pertama. Striker asal Uruguay itupun dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak bersama Boaz Solossa (Persipura).

Hingga babak semifinal, David da Silva sudah mencetak 27 gol. Jumlah itu masih mungkin bertambah karena Persib masih akan memainkan dua pertandingan final.

David da Silva mengatakan, pencapaian itu menjadi satu alat ukur kinerjanya bersama Persib musim ini.

Ia pun mengakui bahagia bisa mencapai itu dan berharap bisa bertambah di laga final.

“Saya bangga mendapatkan itu (pencetak gol terbanyak). Ini membuktikan bahwa saya menjalankan tugas saya dan saya ingin lebih,” kata pemain bernomor punggung 19 ini, dikutip dari laman resimi klub.

Meskipun demikian, David menegaskan, tugasnya mencetak gol bukan untuk mengejar penghargaan pribadi sebagai pencetak gol terbanyak, melainkan membantu tim meraih kemenangan dalam setiap laga.

0 Komentar