Ini Jadwal Pembukaan Piala Dunia U-17 di Surabaya, Ketum PSSI dan Menpora Pastikan Persiapan Sudah Melebihi 100 Persen

tinjau stadion
Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Menpora Dito Ariotedjo saat meninjau Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu 29 Oktober 2023/PSSI.
0 Komentar

BERITA86.COM- Pembukaan Piala Dunia U-17 akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur.

Pemerintah, dalam hal ini PSSI dan Kemenpora, memastikan persiapan sudah 100 persen.

Tidak hanya di Stadion Gelora Bung Tomo, 3 stadion lainnya juga siap digunakan untuk Piala Dunia U-17.

Baca Juga:Tim Robotik MAN 1 Kota Semarang Menang Kompetisi AI Robot Challenge 2023 di Korea10 Pertandingan Persib tanpa Kekalahan: Bojan Hodak: Kami akan Terus Melaju

Tiga stadion lainnya untuk perhelatan Piala Dunia U-17 adalah Jakarta International Stadium, Stadion Manahan Solo, dan Stadion Si Jalak Harupat Bandung.

Sementara kesiapan Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya sebagai lokasi pembukaan Piala Dunia U-17, disampaikan Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Menpora Dito Ariotedjo saat meninjau venue tersebut pada Minggu 29 Oktober 2023.

Pada kesempatan itu, Erick Thohir mengatakan Stadion Gelora Bung Tomo mendapat dua jempol dari FIFA menyangkut kualitas lapangan di semua venue Piala Dunia U-17 2023.

“Alhamdulillah dari FIFA memuji kualitas lapangan dan insfrastruktur pendukung di Surabaya,” kata Erick Thohir, didampingi Menpora Dito Ariotedjo dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Tapi meski mendapat pujian FIFA, Erick meminta kepada semua pihak supaya tidak besar kepala dan tetap fokus melakukan sejumlah persiapan menjelang bergulirnya event akbar yang akan diikuti 24 negara tersebut.

Erick menyatakan, selama Piala Dunia U-17 berlangsung, FIFA bakal menyoroti beberapa hal terkait antisipasi keamanan dan kemacetan di semua stadion tempat terselenggaranya pertandingan.

“Jangan jemawa, kita harus antisipasi keamanan, kemacetan dan lain-lain. Ini juga jadi penilaian dari FIFA sendiri,” tegas Menteri BUMN itu.

Baca Juga:Dukungan Warga Depok untuk Ganjar, Didoakan Ribuan Anak Yatim untuk Jadi PresidenHasil Persib vs PSS Sleman, Maung Bandung Menang 4-1 dan Naik Posisi 2

Dalam pembukaan Piala Dunia U-17 di Surabaya nanti, Erick menyebut akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Presiden FIFA Gianni Infantino.

“Nanti tangal 9 akan datang ke sini (Surabaya), beliau (Presiden FIFA) punya komitmen akan datang pada saat pembukaan dan penutupan. Ayo kita tunjukkan Indonesia bisa sukses jadi tuan rumah,” ujar Erick.

Sementara Menpora Dito Ariotedjo menambahkan, persiapan semua venue Piala Dunia U-17 sudah melebihi 100%.

Ini Jadwal Pembukaan Piala Dunia U-17 di Surabaya

Menpora Dito Ariotedjo optimistis bahwa pembukaan Piala Dunia U-17 di Gelora Bung Tomo pada Jumat 10 November 2023 menjadi yang terbaik dan meriah.

0 Komentar