Inspirasi dari Nilal Muna Fatmawati, Anak Jasa Angkut Jadi Wisudawan Terbaik FITK UIN Walisongo

nilal muna
Nilal Muna Fatmawati menjadi wisudawan terbaik Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Kependidikan (FITK) UIN Walisongo, Semarang/Kemenag.
0 Komentar

BERITA86.COM- Kisah Nilal Muna Fatmawati layak menjadi inspirasi. Keterbatasan, termasuk dalam hal ekonomi, bukan penghalang dalam mengejar ilmu bermanfaat.

Nilal Muna Fatmawati, anak jasa angkut itu menjadi wisudawan terbaik Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Kependidikan (FITK) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo, Semarang, pada 8 November 2023, dengan IPK 3,92.

Nilal Muna Fatmawati telah menjalani proses wisuda di Gedung Tgk. Ismail Yaqub, dipimpin Plt Rektor UIN Walisongo Prof Dr Nizar MAg. Saat itu, total ada 628 sarjana yang diwisuda.

Baca Juga:Piala Dunia U-17: Indonesia Siap Tempur Lawan Ekuador Malam IniBersiaplah! Saatnya Piala Dunia U-17, Indonesia Memulai Perjuangan pada 10 November 2023

Di antara wisudawan yang ada, Nilal Muna Fatmawati menjadi wisudawan terbaik Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Kependidikan (FITK) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo, Semarang, dengan IPK 3,92.

Mengenai kisah hidup Nilal Muna Fatmawati, meski hidup di tengah keluarga yang terbatas dalam urusan ekonomi, tidak menyurutkan semangatnya untuk menimba ilmu di bangku kuliah.

Ayahnya (Atmiko) yang berprofesi sebagai jasa angkut juga terus memberikan motivasi. Hal itu menguatkan semangat Nilal Muna untuk tidak pernah putus asa dalam menyelesaikan kuliahnya.

Nilal Muna Fatmawati mengakui bahwa perjalanan perkuliahannya tidak mudah. Namun dia bertekad kuat dan percaya bahwa pendidikan adalah salah satu sarana untuk mengikhtiarkan perubahan nasibnya. Hal itu mengantarkan dirinya lulus dalam waktu relatif cepat, 3 tahun 26 hari.

Nilal Muna Fatmawati diwisuda melalui jalur non skripsi. UIN Walisongo memang sudah menerapkan lulus Non Skripsi bagi mahasiswanya sesuai Permendikbudristek Nomor 53 Tahun 2023 tentang Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi

Nilal Muna Fatmawati lulus dengan menulis artikel ilmiah berjudul “Analisis Pergeseran Stigma Gender Guru Pendidikan Anak Usia Dini”.

Artikel ini terbit di Jurnal Obsesi, Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini yang terindeks Sinta 2. Mahasiswi asli dari Kota Semarang ini dikenal aktif menulis berbagai artikel ilmiah

Baca Juga:Pemerasan pada Eks Mentan, 72 Orang Sudah Dimintai Keterangan, Ketua KPK Dipanggil Lagi 7 November 2023Presiden Jokowi Lepas Bantuan ke Palestina, Ini Rinciannya

Beberapa di antaranya yaitu “Development of Educational Game Tool, ‘Magic Spinman’ to improve the Fine Motor Skill off Early Childhood Education Student” yang terbit di Jurnal Al Athfaal, Jurnal Ilmiah Pendidikan Anak Usia Dini Terindeks Sinta 3.

0 Komentar