Jangan Ketinggalan! Ini Cara Mendapatkan Tiket Gratis Kereta Cepat Jakarta Bandung

Kereta Cepat Jakarta Bandung
Setelah diresmikan, Kereta Cepat Jakarta Bandung masih gratis sampai pertengahan Oktober 2023. Foto: Dok KCIC.
0 Komentar

BERITA86.COM- Kereta Cepat Jakarta Bandung atau KCJB Whoosh sudah diresmikan Presiden Jokowi pada Senin, 2 Oktober 2023. Setelah diresmikan, ternyata masih gratis sampai pertengahan Oktober 2023.

Saat meresmikan Kereta Cepat Jakarta Bandung, Presiden Jokowi memang menyampaikan bahwa kereta ini masih bisa digunakan secara gratis sampai pertengahan Oktober 2023.

“Tadi saya sampaikan masih gratis sampai pertengahan bulan (Oktober). Setelah itu nanti diputuskan bayarnya berapa, baru operasional dengan bayar,” kata Presiden Jokowi.

Baca Juga:All Out Berantas Judi Online, Kementerian Kominfo Sudah Hapus 60.582 Konten, Ini Data LengkapnyaAYO REK! Ini Jadwal SIM Keliling Polrestabes Surabaya Pada Selasa 3 Oktober 2023, Ada di 2 Lokasi

Dan, apa yang disampaikan Kepala Negara, kemudian ditindaklanjuti oleh PT KCIC, di mana mulai 3 Oktober 2023 menghadirkan Kereta Cepat Whoosh ini secara gratis.

Pemesanan tahap pertama dapat dilakukan pada 2 Oktober 2023 untuk keberangkatan mulai tanggal 3 hingga 7 Oktober dan selanjutnya akan dibuka secara bertahap.

Dalam keterangan resminya, Direktur Utama KCIC Dwiyana Slamet Riyadi mengatakan Whoosh Experience Program sekaligus menindaklanjuti arahan dari Presiden Jokowi dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Dalam Whoosh Experience Program ini, penumpang mulai dapat memilih tiket kereta yang diinginkan sesuai jadwal perjalanan yang tersedia dan tidak harus pulang pergi (pp).

Penumpang sudah mulai menggunakan tiket fisik agar dapat melewati gate in dan gate out. Untuk memberikan kenyamanan, KCIC bersama para mitra juga akan menghadirkan bazaar kuliner dan hiburan bagi penumpang saat menunggu di Stasiun Halim.

Dan, pada masa gratis ini, masyarakat bisa memesan tiket Kereta Cepat Whoosh melalui website ayonaik.kcic.co.id dengan aturan sebagai berikut :

  1. Registrasi di web ayonaik.kcic.co.id
  2. Setiap pemesan hanya dapat melakukan registrasi untuk 2 penumpang dalam setiap transaksi
  3. Peserta menunjukan Bukti Registrasi Email yang berisi kode booking dan ID Card untuk melakukan penukaran tiket di loket counter stasiun pemberangkatan
  4. Nama penumpang yang sudah didaftarkan sesuai ID Card pada saat registrasi tidak dapat diganti pada saat penukaran tiket di loket
  5. Penumpang tiba di Stasiun maksimal 60 menit sebelum jadwal keberangkatan KA yang telah dipilih

Pihak KCIC menjelaskan bahwa mulai 3 Oktober juga masyarakat sudah bisa naik dan turun di Stasiun Kereta Cepat Whoosh Padalarang dan dapat melanjutkan perjalanan ke Stasiun Bandung menggunakan KA Feeder.

0 Komentar