Jokowi Resmikan Bandara Mentawai, Berharap Pariwisata Surfing Makin Berkembang

resmikan bandara
Presiden Jokowi meresmikan Bandara Mentawai di Kabupaten Kepulauan Mentawai, Provinsi Sumatra Barat, Rabu (25/10/2023)/Setpres.
0 Komentar

BERITA86.COM- Presiden Jokowi meresmikan Bandara Mentawai di Kabupaten Kepulauan Mentawai, Provinsi Sumatera Barat, Rabu (25/10/2023).

Dengan hadirnya Bandara Mentawai, Presiden Jokowi berharap akan memudahkan mobilitas masyarakat serta meningkatkan potensi pariwisata.

“Saya harap dengan beroperasinya bandara ini mobilitas masyarakat akan makin mudah, potensi wisata di Kepulauan Mentawai juga bisa dikembangkan lebih baik lagi,” kata Presiden Jokowi.

Baca Juga:Jadi KSAD, Agus Subiyanto Menyandang Pangkat JenderalPilpres 2024: Prabowo-Gibran Daftar ke KPU, Sapa Pendukung dan Relawan di Indonesia Arena

Lebih khusus, Kepala Negara berharap dengan hadirnya Bandara Mentawai maka pariwisata selancar atau surfing akan makin berkembang.

Bandara Mentawai sendiri saat ini sudah bisa didarati oleh pesawat jenis ATR. Dengan demikian, jumlah turis pun diharapkan mengalami peningkatan.

“Kita harapkan wisata surfing akan makin berkembang, dan juga mungkin pesawat-pesawat dari luar negeri yang berkaitan dengan surfing nanti juga bisa langsung mendarat, baik di Padang maupun di Pulau Mentawai,” kata Presiden Jokowi.

Perlu diketahui, Bandara Mentawai sendiri adalah salah satu bandara terluar di Tanah Air. Bandara Mentawai akan menggantikan bandara yang sudah ada sebelumnya.

Yakni Bandara Rokot Sipora yang panjang landas pacu atau runway hanya 850 meter sehingga hanya bisa didarati oleh pesawat Cessna berkapasitas 12 orang.

“Sekarang dengan adanya bandara baru, panjang runway-nya 1.500 meter, dengan lebar 30 meter, dan pesawat ATR sudah bisa mendarat di Pulau Mentawai saat ini,” ungkap Jokowi.

Kepala Negara pun meyakini bahwa kehadiran Bandara Mentawai akan memberikan efek berganda bagi masyarakat karena akses yang makin terbuka.

Baca Juga:Amran Sulaiman Menteri Pertanian, Agus Subiyanto Jadi KSADIni Jadwal SIM Keliling Bandung Hari Rabu 25 Oktober 2023, Simak Persyaratan yang Harus Dibawa

Presiden berharap usaha-usaha baru akan tumbuh yang pada akhirnya akan bermuara pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat setempat.

“Saya yakin dengan makin terbukanya akses suatu daerah, konektivitas yang makin baik, masyarakat akan mendapatkan multiplier effect yang besar,” ujar Presiden Jokowi.

“Dan kesempatan untuk mengembangkan usaha-usaha barunya, dan ini yang kita harapkan bisa meningkatkan kesejahteraan kita semuanya,” tandasnya.

Turut mendampingi Presiden dalam acara peresmian tersebut yaitu Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah, dan Pj. Bupati Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak.

Perlu diketahui, Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sumatra Barat pada Rabu (25/10/2023). Presiden dan rombongan tiba di Bandara Internasional Minangkabau, Kabupaten Padang Pariaman, sekitar pukul 12.11 WIB.

0 Komentar