Kalah dari Maroko, tapi Garuda Muda Masih Ada Kans Lolos 16 Besar Piala Dunia U-17

garuda muda kalah
Garuda Muda kalah 1-3 dari Maroko pada laga terakhir penyisihan Grup A Piala Dunia U-17 2023/PSSI.
0 Komentar

BERITA86.COM- Pertandingan terakhir Timnas Indonesia U-17 di penyisihan Grup A Piala Dunia U-17 berakhir dengan mengecewakan. Garuda Muda- sebutan Timnas Indonesia U-17 2023, kalah 1-3 dari Maroko.

Pertandingan itu digelar di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada Kamis malam, 16 November 2023. Garuda Muda yang diharapkan bisa menang agar langsung lolos 16 besar, nyatanya malah kalah.

Tiga gol Maroko dihasilkan oleh Anas Alaoui (29’-penalti), Abdelhamid Eit Boudlal (39’), dan Mohamed Hamony (64’). Sedangkan satu-satunya gol Indonesia lahir melalui eksekusi tendangan bebas Nabil Asyura (42’).

Baca Juga:Febri Hariyadi Pulih, Bisa Turun saat Persib Lawan Dewa United di Lanjutan BRI Liga 1 2023/2024Apa Hukumnya Istri Mengambil Uang di Saku Suami tanpa Izin? Simak Penjelasannya

Bima Sakti yang mengasuh pasukan Garuda Muda, menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Indonesia karena timnya gagal mengamankan angka dalam laga ini.

Apalagi, kekalahan dari Maroko menyulitkan Indonesia untuk lolos ke babak 16 besar pada gelaran Piala Dunia U-17.

Pada sesi jumpa pers usai pertandingan, Bima Sakti mengatakan pemain sudah bekerja keras. Tapi, kata Bima Sakti, lawan yang dihadapi juga bermain lebih baik.

“Pemain sudah bekerja keras, pemain sudah berusaha. Kami memang harus mengakui bahwasanya Maroko memang bermain lebih baik dari kami. Tidak ada pemain yang salah di sini, semua kesalahan memang dari saya,” ujar Bima Sakti.

Bahkan secara permainan, Indonesia kalah jauh dari Maroko yang tampil agresif. Maroko berhasil membukukan 26 tembakan dengan 10 di antaranya tepat sasaran. Sementara Garuda Muda hanya menorehkan dua tembakan ke gawang.

“Usaha yang sudah kami lakukan, yang pasti pemain kerja keras. Semoga momentum Piala Dunia ini ke depan nanti bisa lebih baik lagi. Masih banyak sekali yang harus kami perbaiki,” terang Bima Sakti.

Di sisi lain, Maroko memastikan tempat di babak 16 besar. Mereka menduduki posisi teratas alias juara Grup A dengan enam poin dalam tiga pertandingan.

Baca Juga:Hari Ini Laga Terakhir Grup A Piala Dunia U-17, Bima Sakti Beberkan Kondisi Garuda MudaGanjar Terharu Didukung Langsung Abuya Muhtadi Banten, Dapat Nasihat Penting tentang Kondisi Bangsa

Pelatih Maroko Said Cihba memandang bahwa Timnas Indonesia U-17 mampu menyulitkan timnya.

Pertandingan sempat berjalan sengit hingga akhirnya Maroko mencetak gol ketiga yang menegaskan kemenangan mereka.

“Ini pertandingan yang penting untuk kedua tim. Kami tidak bisa mengharap keberuntungan. Kami sempat kesulitan karena Indonesia memberi tekanan. Saya pikir, pertandingan ini cukup baik karena banyak peluang tercipta,” kata Said Chiba.

0 Komentar