Kapolri Lantik Kapolda Aceh dan Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 4 Pati Polri, Ini Daftar Namanya

kenaikan pangkat
Kapolri melantik Kapolda Aceh sekaligus memimpin upacara kenaikan pangkat 4 Pati Polri. Foto: PMJ News.
0 Komentar

BERITA86.COM- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melantik Kapolda Aceh Irjen Pol Achmad Kartiko di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jumat 29 September 2023.

Irjen Achmad Kartiko resmi menjadi Kapolda Aceh menggantikan Irjen Pol Ahmad Haydar yang memasuki masa pensiun

Saat bersamaan, masih di tempat yang sama, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga memimpin upacara kenaikan pangkat sejumlah perwira tinggi atau Pati Polri.

Baca Juga:Sudah Daftar Belum? Kemenkes Buka 169.094 Formasi, Ada Posisi yang Wajib STRKereta Cepat Jakarta Bandung Aset Penting bagi Negara, Sudah Ditetapkan Menjadi Objek Vital Nasional

Salah satu Pati Polri yang mengikuti upacara kenaikan pangkat tersebut adalah Panca Putra.

Panca Putra yang merupakan mantan Kapolda Sumatera Utara itu kini resmi menyandang pangkat Komjen atau Komisaris Jenderal guna mengemban jabatan Sestama Lemhannas.

Dalam keterangannya kepada media yang dikutip pada Sabtu 30 September 2023, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan pelantikan Kapolda Aceh dan kenaikan pangkat para Pati Polri itu dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

“Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin langsung upacara kenaikan pangkat pati Polri serta serah terima jabatan Kapolda Aceh,” terang Ahmad Ramadhan dalam keterangan resminya, Sabtu (30/9/2023).

Daftar Pati Polri Mendapat Kenaikan Pangkat:

1. Komjen Pol Panca Putra

2. Irjen Pol Benone Jesaja Louhenapessy

3. Irjen Pol Adi Cahyo Hurip Mulyono

4. Brigjen Pol Erwin Faisal

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi dan mutasi terhadap sejumlah perwira tinggi dan perwira menengah.

Selain penyegaran, rotasi dan mutasi itu juga untuk mengisi kekosongan jabatan Pati Polri yang pensiun.

Salah satu Pati Polri yang memasuki masa purna tugasnya adalah Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar. Ia akhirnya digantikan Irjen Pol Achmad Kartiko.

Baca Juga:Sejarah! Pertama di Asia Tenggara: 2 Oktober 2023 Kereta Cepat Jakarta Bandung Diresmikan, Segini TarifnyaPolrestro Depok Buka Layanan SIM Keliling di 2 Lokasi pada Hari Sabtu 30 September 2023, Ini Syarat yang Harus Disiapkan

Total terdapat 60 personel yang dimutasi dalam dua surat telegram Kapolri. Selain Kapolda Aceh, jabatan Wakapolda Aceh juga diganti. Yakni diisi Kombes Pol Armia Fahmi menggantikan Brigjen Pol Syamsul Bahri yang masuk pensiun.

Tak hanya itu, jabatan Wakapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) juga beralih, di mana kini dijabat Brigjen Pol Awi Setiyono yang sebelumnya menjabat Wakil Gubernur Akpol menggantikan Brigjen Heri Sulistianto yang akan memasuki masa pensiun.

0 Komentar