Ketat Lho Seleksi ASN yang akan Dipindahkan ke IKN, Simak Pernyataan Menteri PANRB

menteri panrb
Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas menjelaskan soal rencana pemindahan ASN ke IKN/Dok Kementerian PANRB.
0 Komentar

“Prinsip lainnya yaitu ASN yang dipindahkan pada tahap pertama perlu diberikan tunjangan khusus (tunjangan sebagai pionir) dan formasi CPNS Tahun 2024 dipersiapkan untuk menjadi prioritas pindah ke IKN,” kata Rini.

Tahapan pemindahan IKN berdasarkan UU IKN dibagi dalam lima fase, dimana pada fase pertama (2020-2024) adalah pembangunan miniatur penyelenggara pemerintahan.

Pada tahap ini efektivitas penyelenggaraan pemerintahan di IKN melalui pola kerja digital. Fase kedua (2025-2029) adalah pengembangan shared office di IKN, yaitu mewujudkan “smart government” serta penerapan shared offices.

Baca Juga:Cerita di Balik Proses Penerjamahan Alquran Bahasa Daerah: Mulai dari Dayak, Batak, Melayu Ambon, hingga TorajaIndonesia Terhenti di Babak 16 Besar Piala Asia 2023, Erick Thohir: Kita Bangga dengan Tim Ini

Kemudian fase ketiga (2030-2039) adalah pengembangan agile government, yaitu kota cerdas dan pusat digital untuk berbagai sektor pemerintahan (Digital Government).

Selanjutnya fase keempat (2035-2039) pembangunan kota cerdas industri 4.0, adanya penambahan amenitas digital dan perkotaan untuk penerapan digital government, dengan memanfaatkan kecerdasan artifisial (Industry 4.0).

Terakhir fase kelima (2040-2045) pembangunan kota cerdas dengan artificial intelligence (AI), yakni pengembangan konsep perluasan kota cerdas menuju society 5.0, pemerintahan bersifat citizen centric. (*)

0 Komentar