Libur Panjang Isra Mikraj dan Imlek, KAI Tambah 10 Perjalanan Kereta Api Jarak Jauh

kereta api jarak jauh
Libur panjang Isra Mikraj dan Imlek, KAI tambah 10 perjalanan kereta api jarak jauh/Dok PT KAI.
0 Komentar

BERITA86.COM- PT Kereta Api Indonesia (Persero) telah mengantisipasi peningkatan penumpang pada libur panjang Isra Mikraj dan Imlek 2024.

Antisipasi PT KAI itu adalah dengan menambah 10 perjalanan kereta api jarak jauh pada momentum libur panjang Isra Mikraj dan Tahun Baru Imlek.

Perlu diketahui, libur panjang akan dimulai pada Kamis, 8 Februari 2024 yang merupakan libur nasional peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga:Stefano Bikin Gol tapi Terasa Hambar karena Persib Gagal MenangPersib Libur usai Lawan Persis Solo, Berikutnya Hadapi Barito Putera, Ini Jadwalnya

Kemudian disusul pada Jumat, 9 Februari 2024 yang merupakan cuti bersama atau cuti nasional Tahun Baru Imlek 2024.

Kemudian pada Sabtu, 10 Februari 2024 merupakan libur nasional perayaan Tahun Baru Imlek 2024. Ditambah Minggu, 11 Februari 2024, maka menjadi libur yang cukup panjang.

Nah, untuk melayani penumpang pada periode long weekend libur Isra Mikraj dan Imlek tersebut, PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengoperasikan total sebanyak 1.085 Kereta Api Jarak Jauh pada periode liburan tersebut, atau rata-rata 217 perjalanan KA Jarak Jauh per hari.

Kemudian, terdapat penambahan 10 perjalanan KA Jarak Jauh yang beroperasi dibanding dengan pekan sebelumnya yaitu Rabu 31 Januari 2024 sampai dengan Minggu 4 Februari 2024 dengan total jumlah perjalanan sebanyak 1.075 KA Jarak Jauh.

KA-KA Jarak Jauh yang ditambah perjalanannya yaitu 4 perjalanan KA Manahan (Gambir-Solo Balapan pp), 4 perjalanan KA Sancaka (Yogyakarta-Surabaya Gubeng pp), dan 2 perjalanan KA Kaligung (Cirebon Prujakan-Semarang Poncol pp).

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, penambahan frekuensi perjalanan kereta api tersebut ditujukan untuk mengantisipasi peningkatan volume pelanggan pada libur panjang akhir pekan di awal bulan Februari 2024.

“Peningkatan jumlah perjalanan KA ini merupakan bagian dari komitmen KAI untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, terutama pada masa high season seperti long weekend ini,” kata Joni Martinus dalam keterangan resmi yang dikutip pada Rabu, 7 Februari 2024.

Baca Juga:Bertambah, Ini Jumlah Calon Jamaah Haji yang Sudah Melakukan Pelunasan Biaya Haji 2024Persib Imbang Lawan Persis Solo, Ciro Alves: Ini Kesalahan Pemain

Berdasarkan pantauan pada Senin 5 Februari 2024, total tiket KA Jarak Jauh yang terjual pada Rabu 7 Februari 2024 sampai dengan Minggu 11 Februari 2024 yaitu sebanyak 462.592 tiket atau rata-rata 92.518 tiket per hari.

Jumlah tersebut masih 64% dari total keseluruhan tiket KA Jarak Jauh yang dijual sebanyak 722.472 tiket.

KAI berharap masyarakat yang telah merencanakan bepergian pada periode long weekend Isra Mikraj dan Cuti Bersama Imlek dan belum memiliki tiket, segera untuk membelinya.

0 Komentar