Liga 1 Ditunda, Ini Jadwal Libur dan Latihan Para Pemain Persib yang Sudah Disusun Bojan Hodak

pelatih persib
Pelatih Persib Bojan Hodak sudah mengatur jadwal libur dan latihan para pemain Persib ketika BRI Liga 1 2023/2024 ditunda/Dok Persib.
0 Komentar

BERITA86.COM- BRI Liga 1 2023/2024 ditunda. Tapi, bagi pelatih Persib, Bojan Hodak, latihan untuk para pemain harus tetap berjalan.

Karena itu, pelatih Persib Bojan Hodak tetap akan memberikan porsi latihan, walaupun tetap ada waktu libur latihan selama tiga hari. 

Ya, untuk saat ini para pemain Persib dibebaskan mengisi liburan mereka selama 3 hari tanpa dibebani program latihan mandiri.

Baca Juga:Usulan Formasi ASN Kemenkes 2024 Disetujui 100 Persen, Segini Total FormasinyaMenhub Apresiasi Kolaborasi Pemprov Jawa Barat Hadapi Arus Mudik 2024

Lalu, kapan akan latihan lagi? Bojan Hodak mengatakan, program latihan akan kembali dilakukan pada hari Jumat, 5 April 2024.

Seperti diketahui, BRI Liga 1 2023/2024 ditunda hingga berakhirnya Piala Asia U-23 2024 di Qatar, awal Mei mendatang.

Karena itu, Bojan Hodak memberikan waktu berlibur untuk pemain selama 3 hari, tapi sudah harus kembali latihan pada Jumat, 5 April 2024.

“Untuk saat ini mereka sepenuhnya bisa libur dalam tiga hari. Tidak ada program individual yang diberikan dan mereka bisa beristirahat sepenuhnya,” kata pelatih asal Kroasia tersebut.

Sebelum diberikan libur, pemain menjalani gim internal di Stadion Persib, Senin 1 April 2024 malam. Namun, pertandingan hanya berjalan 45 menit setelah beberapa pemain cedera.

“Kami menghentikan (gim internal) lebih cepat, karena ada pemain cedera (Stefano Beltrame dan Nick Kuipers). Kami tidak mau mengambil risiko untuk itu. Tetapi untuk masalah cederanya tidak begitu buruk,” ucapnya, di laman resmi klub.

Bojan Hodak juga mencoba mengambil hikmah dari keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menunda kompetisi.

Baca Juga:Ini Harusnya Jadwal Main Persib, Tak Bisa Digelar karena BRI Liga 1 2023/2024 DitundaREKOR! Terbesar Sepanjang Sejarah, Kementerian PANRB Tetapkan 110.553 Formasi Kemenag

Hikmahnya, kata Bojan Hodak, Persib bisa memberikan waktu lebih lama bagi pemainnya untuk memulihkan kondisi.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) secara resmi menunda seluruh pertandingan kompetisi BRI Liga 1 musim 2023/2024 sejak pekan ke-31 hingga pekan ke-34.

Pada pekan ke-31, Persib dijadwalkan menghadapi Persita Tangerang di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Selasa, 2 April 2024.

“Kami sebenarnya sedang berada dalam performa yang bagus dan mendapatkan hasil bagus. Tapi, di sisi lain, kami memiliki waktu untuk pemulihan pemain,” kata Bojan Hodak.

Menurut Bojan Hodak, waktu istirahat penting bagi beberapa pemain yang sedang menjalani pemulihan.

Para pemain itu seperti Ryan Kurnia, Ciro Alves, Marc Klok, hingga Beckham Putra Nugraha yang sempat dibekap cedera.

0 Komentar