LRT Jabodebek Tetap Beroperasi hingga 23.03, Cek Lengkap Informasinya di Sini

jam operasional lrt jabodebek
LRT Jabodebek tetap beroperasi hingga 23.03, cek lengkap informasinya di sini/PT KAI.
0 Komentar

BERITA86.COM- Penerapan penambahan waktu layanan operasi LRT Jabodebek diperpanjang hingga bulan Februari 2024 ini.

Dengan demikian, pada bulan Februari 2024 ini LRT Jabodebek tetap beroperasi hingga pukul 23.03 WIB.

Penambahan waktu layanan operasi LRT Jabodebek diperpanjang hingga bulan Februari 2024 ini seperti disampaikan Manager Public Relations LRT Jabodebek, Mahendro Trang Bawono.

Baca Juga:Jelang Pertandingan Persib vs Persis Solo, Marck Klok dan Edo Febriansah Masih Dipantau Bojan Hodak113 Ribu Lebih Jamaah Sudah Pelunasan Biaya Haji, Tahap Pertama sampai 12 Februari 2024

Dalam keterangan resminya yang dikutip pada Kamis, 1 Februari 2024, ia mengatakan perpanjangan penambahan waktu layanan ini sebagai respons atas antusiasme yang luar biasa dan tingginya minat masyarakat menggunakan LRT Jabodebek.

Jadi, kata Mahendro Trang Bawono, setelah penerapan penambahan waktu layanan mulai 16 Januari lalu, minat masyarakat untuk menggunakan LRT Jabodebek semakin tinggi.

Hal tersebut dapat dilihat dari meningkatnya jumlah pengguna LRT Jabodebek.

Misalnya pada periode 16 sampai 29 Januari 2024, LRT Jabodebek melayani sebanyak 552.903 pengguna.

Jumlah tersebut naik 16% dibandingkan pada periode yang sama pada bulan Desember 2023 yakni sebanyak 478.256 pengguna.

Penambahan waktu layanan ini juga berdampak pada jumlah perjalanan LRT Jabodebek yang bertambah hingga 264 perjalanan pada hari kerja (weekday) dan 240 perjalanan pada akhir pekan (weekend) serta hari libur nasional.

Mahendro menyampaikan, pengguna LRT Jabodebek dapat menikmati kenyamanan jadwal operasional yang diperpanjang, sehingga memberikan fleksibilitas dalam rutinitas perjalanan sehari-hari.

Perpanjangan waktu layanan ini bertujuan untuk mengakomodasi beragam kebutuhan pengguna serta memastikan bahwa LRT Jabodebek tetap menjadi pilihan dalam mendorong aksesibilitas dan konektivitas di wilayah Jabodebek dan sekitarnya.

“Kami berharap dengan perpanjangan penambahan waktu layanan ini dapat mengakomodir kebutuhan pengguna dan memenuhi permintaan masyarakat yang terus meningkat,” katanya.

LRT Jabodebek sebagai Objek Vital Nasional

Baca Juga:Bojan Siapkan Pengganti Nick Kuipers, Masih Ada Waktu sebelum Laga Persib vs Persis SoloMulai 1 Februari 2024 Mahfud MD Mundur, Hari Ini Serahkan Surat ke Presiden Jokowi

Belum lama ini, LRT Jabodebek resmi ditetapkan sebagai daftar Objek Vital Nasional (Obvitnas) Perkeretaapian.

Penetapan ini berdasarkan Surat Keputusan Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Nomor: KP- DJKA 5 Tahun 2024 tanggal 8 Januari 2024 tentang Penetapan Objek Vital Transportasi Darat Bidang Perkeretaapian Kereta Api Ringan / Light Rail Transit Jabodebek PT KAI (Persero).

Manager Public Relations LRT Jabodebek, Mahendro Trang Bawono mengungkapkan pihaknya menyambut positif penetapan LRT Jabodebek sebagai Obvitnas.

Hal ini mengingat LRT Jabodebek ini telah melayani lebih dari 4,5 juta pengguna sejak awal resmi dioperasikan.

0 Komentar