Malam Ini Indonesia vs Vietnam, Shin Tae-yong Optimis Raih Kemenangan

shin tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong optimistis meraih kemenangan atas Vietnam/Dok PSSI.
0 Komentar

BERITA86.COM- Kamis malam ini, 21 Maret 2024, bakal tersaji pertandingan Indonesia vs Vietnam.

Laga Indonesia vs Vietnam merupakan pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup G Zona Asia.

Pertandingan Indonesia vs Vietnam ini akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno atau SUGBK, Senaya, Jakarta, mulai pukul 20.30 WIB.

Baca Juga:Resmi Keluarkan Edaran soal THR, Menaker: Tak Boleh DicicilBesok Laga Indonesia vs Vietnam, Ini 3 Pemain yang Terpaksa Absen

Dalam sesi jumpa pers pada Rabu, 20 Maret 2024, terkuak bahwa pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) belum bisa menampilkan skuad terbaik pada laga pertama lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup G Zona Asia ini.

Namun demikian, pelatih asal Korea Selatan itu optimistis bisa meraih kemenangan pada laga di Jakarta serta laga berikutnya di Hanoi, Vietnam, pada 26 Maret 2024 mendatang.

Seperti diketahui, sejumlah pemain tak bisa diturunkan malam ini oleh Shin Tae-yong. Misalnya kapten Asnawi Mangkualam, tak bisa main karena terkena akumulasi kartu.

Kemudian Bek Jordi Amat dan Elkan Baggott masih dibekap cedera. Demikian pula dengan Yance Sayuri.

Belum lagi Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen belum bisa diturunkan.

Kedua pemain yang baru saja diambil sumpahnya itu baru bisa bermain saat laga away di Hanoi, Vietnam, pada 26 Maret 2024.

‘’Kita harus optimistis. Semua pemain dalam kondisi siap tempur. Tidak ada masalah dengan pemain,” tegas Shin Tae-yong.

“Soal siapa yang akan diturunkan dan siapa kapten nanti, kita tunggu saja,’’ sambung pelatih yang akrab disapa STY tersebut.

Baca Juga:THR dan Gaji 13 Tahun 2024 Segera Dicairkan, Ini Daftar Mereka yang Dapat dan BesarannyaKEREN! 10 Pemain Persib Sukses Kalahkan Persikabo 1973 dengan Skor Akhir 3-1

Sementara itu, bek Sandy Walsh yang hadir dalam jumpa pers itu juga menaruh harapan tinggi. Ia ingin mempersembahkan yang terbaik. Apalagi skuad Garuda akan bermain di kandang sendiri.

“Kemenangan ini menjadi modal penting bagi kita untuk pertandingan selanjutnya. Saya yakin kita bisa mewujudkannya,” jelas Sandy.

Di sisi lain, pelatih Vietnam Philippe Troussier justru membuat kejuatan dengan memangkas pengawa asuhannya sebanyak lima.

Pelatih asal Prancis itu memutuskan tidak membawa Nguyen Cong Phuong, Duy Manh, Nguyen Hai Long, Truonh Tien Anh, dan Giap Tuan Duong ke Jakarta.

Penyerang Nguyen Cong Phuong tak akan ambil bagian pada lawatan Vietnam ke Indonesia setelah masih dibekap cedera pergelangan kaki yang didapatkan ketika membela timnya Yokohama FC.

0 Komentar