Menhub Pastikan Kesiapan Transportasi Hadapi Libur Panjang Idul Adha dan Sekolah

menhub budi karya sumadi
Menhub Budi Karya Sumadi menyatakan Kementerian Perhubungan telah menyiapkan antisipasi adanya peningkatan mobilitas masyarakat pada masa liburan Idul Adha dan liburan sekolah/Dok Kemenhub.
0 Komentar

“Penyeberangan harus siap dengan jumlah mobilitas masyarakat yang banyak pada liburan kali ini, berikan pelayanan yang terbaik dan proses berangkat dan pergi upayakan secepat mungkin,” ucap Menhub.

Di sektor penerbangn, Kemenhub memastikan keselamatan udara terpenuhi melalui ramp check pesawat.

“Saya juga meminta baik pengelola bandara maupun operator menambah penerbangan tambahan untuk rute favorit seperti ke Solo, Yogyakarta, dan Bali,” lanjut Menhub Budi Karya Sumadi.

Baca Juga:Bek Persib Pulang ke Spanyol, Liburan dan Tetap Jaga KebugaranWukuf di Arafah, 213.275 Jamaah Haji Indonesia Tempati 1.169 Tenda

Lalu pada transportasi laut, pengawasan pada pelabuhan di seluruh Indonesia telah ditingkatkan, khususnya pada pelabuhan-pelabuhan yang terkoneksi dengan tempat wisata.

Untuk mengantisipasi pemenuhan distribusi kebutuhan hewan qurban pada masa Idul Adha, Kemenhub memfasilitasi distribusi sapi dari wilayah sentra produsen ternak di Nusa Tenggara Timur, Nusa tenggara Barat dan Gorontalo ke Wilayah konsumen hewan ternak dengan menggunakan Kapal Angkutan Khusus Ternak.

“Untuk sektor laut, saya sudah sampaikan kepada operator untuk menambah jumlah petugas,” ujar Menhub.

Turut hadir dalam kegiatan ini Direktur Jenderal Perkeretaapian Risal Wasal, Direktur Keselamatan Perkeretaapian Hengki Angkasawan, dan Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo. (*)

0 Komentar