Mulai Mei 2024, KAI Menambah Jumlah Perjalanan LRT Jabodebek

lrt jabodebek
KAI melakukan penambahan sebanyak 28 perjalanan LRT Jabodebek pada hari kerja (weekday) mulai bulan Mei 2024/Dok PT KAI.
0 Komentar

BERITA86.COM- KAI melakukan penambahan sebanyak 28 perjalanan LRT Jabodebek pada hari kerja (weekday) mulai bulan Mei 2024.

Penambahan ini membuat jumlah perjalanan LRT Jabodebek pada weekday mencapai 336 perjalanan setiap harinya.

Penambahan jumlah perjalanan ini dilakukan sebagai respons terhadap kebutuhan yang terus berkembang dari para pengguna.

Baca Juga:Persib Fokus Persiapan, Siap Jalani Leg Pertama Championship Series Lawan Bali UnitedHaji 2024: Menteri Agama OTW Cek Kesiapan Terakhir di Tanah Suci 

Setelah melayani lebih dari 3,8 juta pengguna pada triwulan I 2024, KAI memprediksi jumlah pengguna LRT Jabodebek akan terus bertumbuh setiap bulan.

Penambahan perjalanan LRT Jabodebek ini juga merupakan langkah strategis KAI untuk memberikan kenyamanan dan fleksibilitas yang lebih kepada para pengguna.

Dengan bertambahnya jumlah perjalanan LRT Jabodebek, membuat waktu tunggu antar kereta (headway) menjadi lebih singkat.

Dengan pola operasi 336 perjalanan, headway LRT Jabodebek berkurang menjadi 5,5 menit pada jam sibuk (peak hour) di lintas Cawang – Dukuh Atas, dan 11 menit di lintas Jati Mulya – Cawang serta Harjamukti – Cawang.

Penjelasan mengenai penambahan perjalanan ini seperti disampaikan Manager Public Relations LRT Jabodebek, Mahendro Trang Bawono.

Ia menekankan bahwa hal ini merupakan peningkatan kualitas layanan LRT Jabodebek yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pengguna akan transportasi yang dapat diandalkan.

Selain itu, juga mengajak masyarakat untuk beralih ke transportasi massal sebagai upaya untuk mengurangi kemacetan dan polusi udara guna mendukung program pemerintah.

Baca Juga:Ultah tanpa Kehadiran Keluarga, Pelatih Persib: Mungkin Mereka akan Menelepon NantiHaji 2024: 22 Kloter Jamaah Indonesia Mulai Terbang 12 Mei 

“Setelah melakukan evaluasi menyeluruh, kami melihat bahwa tren pengguna harian LRT Jabodebek setiap bulan terus meningkat,” kata Manager Public Relations LRT Jabodebek, Mahendro Trang Bawono, dikutip dari laman resmi PT KAI pada Selasa, 7 Mei 2024.

“Hal ini tidak hanya mencerminkan kepercayaan yang semakin tinggi dari masyarakat terhadap layanan kami, tetapi juga menjadi alasan utama di balik keputusan untuk menambah jumlah perjalanan dan meningkatkan pola operasi kami,” sambung Mahendro.

Selain itu, dengan penambahan jumlah perjalanan membuat LRT Jabodebek jadwal keberangkatan terakhir dari Stasiun Dukuh Atas menjadi lebih malam.

Mulai bulan Mei 2024, jadwal keberangkatan LRT Jabodebek paling akhir dari Stasiun Dukuh Atas menjadi pukul 22.16 WIB untuk tujuan Jati Mulya, dan pukul 22.21 WIB untuk tujuan Harjamukti.

0 Komentar