Pengamanan 4 Lapis, PLN Pastikan Pasokan Listrik  untuk Piala Dunia U-17 Aman

listrik aman
Petugas PLN menyiapkan jaringan di kawasan JIS sebagai salah satu stadion pelaksanaan Piala Dunia U 17/Dok PLN.
0 Komentar

BERITA86.COM- Piala Dunia U-17 segera digelar di Indonesia. PLN pun memastikan pasokan listrik aman untuk 4 stadion yang akan menggelar pertandingan mulai 10 November 2023.

Empat stadion yang akan melaksanakan pertandingan Piala Dunia U-17 antara lain Jakarta International Stadium atau JIS, Si Jalak Harupat Bandung, Manahan Solo, dan Gelora Bung Tomo Surabaya.

Untuk kelancaran pertandingan, khususnya dari pasokan listrik, PT PLN (Persero) memastikan menyiapkan pasokan listrik empat lapis untuk menyukseskan pertandingan bola skala dunia itu.

Baca Juga:Segera Diumumkan, Tersangka Kasus TPPU Panji GumilangMalam Ini Persib vs PSS Sleman, Maung Bandung Wajib 3 Poin Meski tanpa 3 Pilar

Dalam keterangan resminya belum lama ini, Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menegaskan pihaknya siap mendukung hajatan akbar dunia di mana Indonesia sebagai tuan rumahnya.

“Menjadi tuan rumah piala dunia sepak bola U17 ini adalah sebuah kebanggaan bagi bangsa kita,” kata Darmawan Prasodjo.

“Untuk itu, kami dari PLN akan all out memastikan listrik untuk gelaran FIFA World Cup U17 ini cukup dan andal, sehingga kebesaran nama Indonesia akan semakin dikenal dunia,” sambung Darmawan.

Sementara itu, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Lasiran, ketika melakukan inspeksi kelistrikan di JIS pada Senin lalu (16/10/2023) mengaku pihaknya akan menyuplai stadion JIS dengan sistem pengamanan kelistrikan empat lapis.

Ia mengatakan empat lapis itu untuk memastikan listrik andal selama pertandingan berlangsung. Kata Lasiran, sistem kelistrikan berlapis juga dipasang di tempat latihan dan hotel para atlet.

“PLN akan gerak cepat memaksimalkan persiapan tak hanya dari sisi pasokan listrik, tetapi juga pemeliharaan listrik, memastikan seluruh infrastruktur listrik beroperasi optimal hingga pertandingan usai,” kata Lasiran.

PLN juga telah menyiapkan personel dan peralatan untuk mendukung keandalan pasokan listrik. “PLN siap menjadi yang terdepan untuk mendukung suksesnya gelaran FIFA World Cup 2023 U-17 yang akan berlangsung di JIS nanti,” terang Lasiran.

Baca Juga:Cerita Rakyat hingga Makanan, Ini Warisan Budaya Tak Benda dari Jawa BaratPolisi Jelaskan Mengapa Geledah Rumah Ketua KPK, Langsung 2 Lokasi Sekaligus!

Dia mencatat, sekurangnya 276 personel telah disiapkan. Selain itu, 7 unit Uninterruptible Power Supply (UPS) total daya 2.500 kiloVolt Ampere (kVA), 4 Unit Gardu Bergerak (UG) total daya 3.400 kVA, 1 unit tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB).

Kemudian 1 unit mobil crane, 5 unit mobil pelayanan teknik (yantek), serta 30 motor yantek disiagakan untuk mengamankan pasokan listrik ke JIS.

0 Komentar