Persiapan Piala Asia U23, Timnas Indonesia Latihan Perdana di Dubai

timnas di dubai
Timnas Indonesia menggelar latihan perdana di Dubai, Uni Emirat Arab/Dok PSSI.
0 Komentar

BERITA86.COM- Timnas Indonesia sudah tiba di Dubai, Uni Emirat Arab, sekaligus menggelar latihan perdana sebagai persiapan Piala Asia U23.

Timnas Indonesia U23 sendiri tiba di Dubai, Uni Emirat Arab, pada Selasa dini hari WIB, 2 April 2024. Pada petang harinya, Garuda Muda langsung menjalani latihan perdana.

Latihan dilaksanakan di Lapangan Humaidal Tayer Stadium di kawasan komplek Al Nasr SC Dubai.

Baca Juga:Kereta Api Jadi Pilihan Favorit Mudik, Ini Kesiapan yang Sudah Dilakukan PT KAIĀ Kembali Terulang, Pemain Persib Beckham Putra Nugraha Gagal Perkuat Timnas Indonesia

Pada latihan perdana ini menu latihan yang diberikan pelatih Shin Tae-yong fokus untuk recovery pemain dan penyesuaian fisik keseluruhan.

“Semua berjalan lancar. Latihan perdana cuaca juga baik, kondisi para pemain pun juga baik,” kata pelatih Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI pada Rabu, 3 April 2024.

Ketika ditanya lebih detail mengenai kondisi para pemain, usai menjalankan laga bersama tim di kompetisi lokal dan luar negeri, pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan, kondisi pemain secara umum baik.

“Tetapi beda-beda taktikal setiap tim dan warnanya pun berbeda,” kata Shin Tae-yong.

“Sebenarnya pekerjaan rumahnya adalah itu, harus dijadikan satu, menjadi kompak. Dan fokus juga di situ apakah kita ini bisa menjadi satu dalam tim,” tambahnya.

Selama di Dubai, UAE, Indonesia akan menjalani dua laga uji coba tertutup melawan Arab Saudi di tanggal 5 April 2024 dan Uni Emirat Arab, tanggal 8 April 2024.

Mengenai hal itu, Shin Tae-yong mengungkapkan, “Ya memang walaupun ada dua laga uji coba, kita fokus lebih dahulu ke dua pertandingan itu. Namun, fokus utama kita adalah pertandingan perdana melawan Qatar pada 15 April.”

Baca Juga:Liga 1 Ditunda, Ini Jadwal Libur dan Latihan Para Pemain Persib yang Sudah Disusun Bojan HodakUsulan Formasi ASN Kemenkes 2024 Disetujui 100 Persen, Segini Total Formasinya

“Pertandingan pertama di Piala Asia nanti. Jadi ya fokus kita adalah bagaimana meningkatkan fisik pertandingan para pemain, dan kekompakan mereka selama di dua laga uji coba nanti,” tuturnya.

Dalam tim juga masih menunggu beberapa pemain yang bermain di kompetisi luar negeri.

“Untuk Ivar Jenner dan Rafael Struick akan sampai besok, Arhan di tanggal 4, untuk Justin Hubner dan Nathan Tjoe-A-On sampai saat ini belum ada kepastian, jadi harus lihat situasi terlebih dahulu,” tutupnya.

0 Komentar