Persib Berduka, Entang Hermanu Meninggal Dunia saat Sholat Subuh, Simak Kiprahnya Bersama Pangeran Biru

entang hermanu
Entang Hermanu meninggal dunia saat sedang sholat subuh/Dok Persib.
0 Komentar

BERITA86.COM- Klub kebanggaan warga Jawa Barat, Persib, berduka atas meninggalnya Entang Hermanu.

Entang Hermanu meninggal dunia saat sedang sholat subuh, yakni pada Senin pagi, 29 Januari 2024 sekitar pukul 04.30 WIB di kediamannya di Komplek Sanggar Hurip Kota Bandung.

Persib pun menyampaikan duka cita mendalam atas berpulangnya pelatih fisik Pangeran Biru pada rentang 2008 hingga 2011 tersebut.

Jenazah almarhum Entang Hermanu sendiri rencananya dimakamkan di Kabupaten Ciamis.

Baca Juga:Ini Cara Beli Tiket Pertandingan Persib vs Persis Solo, Lanjutan BRI Liga 1 2023/2024BRI Liga 1 2023/2024 Mulai Lagi: Ada Laga Persib vs Persis Solo, Marc Klok Sudah Gak Sabar 

Meninggalnya Entang Hermanu disampaikan juga di laman resmi FPOK UPI yang dikutip pada Selasa 30 Januari 2024.

“Hari ini, Senin, 29 Januari 2024, dunia olahraga Indonesia kehilangan sosok penting, Bapak Entang Hermanu,” tulis laman resmi FPOK UPI.

Pada laman resmi itu disebabkan bahwa Entang Hermanu adalah Dosen Kepelatihan Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

Juga ditulis bahwa almarhum pernah menjabat sebagai pelatih Persib musim 2008/2009 untuk Liga Super 2008.

“Bapak Entang Hermanu meninggalkan kita pada saat yang sakral, ketika beliau sedang dalam ibadah sholat subuh,” bunyi kalimat pada laman resmi FPOK UPI.

“Kepergian beliau menyisakan duka mendalam bagi keluarga, mahasiswa, rekan-rekan sejawat, dan para penggemar sepakbola Indonesia,” lanjut kalimat tersebut.

Doa terbaik kita mengiringi perjalanan beliau ke alam akhirat. Semoga beliau mendapatkan tempat yang layak di sisi-Nya.

Baca Juga:Ketat Lho Seleksi ASN yang akan Dipindahkan ke IKN, Simak Pernyataan Menteri PANRBCerita di Balik Proses Penerjamahan Alquran Bahasa Daerah: Mulai dari Dayak, Batak, Melayu Ambon, hingga Toraja

Kiranya keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi kepergian beliau.

Bapak Entang Hermanu akan selalu dikenang sebagai sosok yang berdedikasi dalam dunia olahraga, memberikan kontribusi yang besar untuk perkembangan sepakbola Indonesia.

Semoga amal ibadah beliau diterima di sisi Allah SWT. Innalillahi wa inna ilaihi raji’un.

Kiprah Entang Hermanu Bersama Persib

Dikutip dari laman resmi Persib, Entang Hermanu merupakan pelatih fisik PERSIB di era kepelatihan Jaya Hartono sejak awal Indonesia Super League (ISL) 2008/2009.

Pada musim itu, selain dengan Jaya Hartono, Entang berkolaborasi dengan dua legenda PERSIB, Robby Darwis dan Yusuf Bachtiar yang menjadi asisten pelatih.

Pengabdian dosen Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan Universitas Pendidikan Indonesia (FPOK UPI) ini berakhir di pengujung ISL 2010/2011.

0 Komentar