Persib Fokus Persiapan, Siap Jalani Leg Pertama Championship Series Lawan Bali United

pemain persib
Para pemain Persib terus melakukan persiapan menjelang laga leg pertama championship series BRI Liga 1 2023/2024 melawan Bali United/Dok Persib.
0 Komentar

BERITA86.COM- Para pemain Persib terus Bersiap menatap leg pertama championship series BRI Liga 1 2023/2024 melawan Bali United.

Pelatih fisik Persib Miro Petric menegaskan bahwa persiapan menuju championship series fokus pada upaya menjaga kebugaran para pemain.

Sebab, peningkatan kondisi fisik sudah dilakukan sejak awal musim ini.

“Untuk semifinal, kami sudah mempersiapkan sejak Januari, Februari dan bahkan pramusim,” kata Miro Petric di laman resmi klub pada Senin, 6 Mei 2024.

Baca Juga:Haji 2024: Menteri Agama OTW Cek Kesiapan Terakhir di Tanah Suci Ultah tanpa Kehadiran Keluarga, Pelatih Persib: Mungkin Mereka akan Menelepon Nanti

“Sekarang kami hanya menjaga tingkat kebugaran dan semua dalam kondisi baik,” sambung Miro Petric.

Di babak semifinal championship series, Persib akan menghadapi Bali United.

Berdasarkan jadwal yang sudah dirilis operator kompetisi, leg pertama akan dimainkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, 14 Mei 2024.

Sedangkan leg kedua digelar di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, 18 Mei 2024.

Karena sudah menggunakan sistem gugur setelah memainkan dua leg, Petric menyebutkan, program latihan sudah mengantisipasi kemungkinan permainan lebih panjang karena ada babak tambahan.

Petric menegaskan, Pangeran Biru menyiapkan skenario tersulit.

“Kami sudah siap untuk itu, terutama sekarang ketika VAR juga akan diterapkan. Jadi, kami siap untuk semua ini,” tegasnya.

Selama masa persiapan, Petric memastikan tidak ada gangguan cedera yang menerpa pemain.

“Tidak ada cedera sejauh ini. Hanya beberapa penyakit ringan, tapi selebihnya para pemain dalam kondisi sangat baik,” katanya.

Baca Juga:Haji 2024: 22 Kloter Jamaah Indonesia Mulai Terbang 12 Mei Haji 2024 Segera Dimulai, Kemenag: Jangan Tertipu Tawaran Berangkat dengan Visa Non Haji

Sementara pelatih Persib Bojan Hodak menilai para pemainnya sangat termotivasi menatap championship series BRI Liga 1 2023/2024.

Hal itu dibuktikan dengan antusiasnya dalam setiap sesi latihan.

Bojan Hodak mengatakan, selama 10 hari persiapan menjelang pertandingan melawan Bali United di leg pertama babak semifinal, akan fokus pada peningkatan kondisi fisik.

Karena itu, Bojan mengaku tidak banyak memberikan motivasi kepada pemain.

Sebab, katanya, mereka sudah memotivasi diri sendiri agar bisa tampil baik dan meraih hasil maksimal dalam setiap laga.

Bojan Hodak cukup senang dengan kondisi anak asuhnya tersebut.

“Secara keseluruhan saya senang dan mereka terlihat lapar, saya tidak perlu memacunya. Mereka begitu termotivasi untuk menghadapi semifinal,” ungkapnya.

0 Komentar