Persib Pesta Gol ke Gawang Dewa United, Tempel Ketat Borneo FC di Klasemen BRI Liga 1 2023/2024

pesta gol
Persib pesta gol ke gawang Dewa United pada lanjutan BRI Liga 1 2023/2024, Minggu, 26 November 2023/Persib.
0 Komentar

BERITA86.COM- Persib pesta gol ke gawang Dewa United dalam pertandingan pekan ke-20 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Minggu malam, 26 November 2023.

Pesta gol Persib lahir melalui hattrick Ciro Alves dan brace David da Silva. Pertandingan ditutup dengan skor akhir 1-5.

Ciro Alves mencetak hattrick pada menit 5, 31, dan 62 melalui titik penalti. Brace David da Silva dicetak menit 48 dan 68.

Baca Juga:Indonesia di Grup Berat Piala Asia U-23 2024, Erick Thohir Minta Pemain Tak GentarJelang Dewa United vs Persib, Kakang Siap Jika Dimainkan di Posisi Bek Kanan

Sedangkan gol balasan Dewa United dicetak Risto Mitrevski melalui tendangan penalti menit 88.

Berkat kemenangan atas Dewa United, Persib kembali menempati peringkat kedua klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024 dengan mengumpulkan 38 poin. Pangeran Biru tertinggal tiga poin dari pemuncak klasemen, Borneo FC.

Jalannya Pertandingan Dewa United vs Persib

Setelah unggul 2-0 di babak pertama melalui brace Ciro Alves di menit 5 dan 31, pelatih Bojan Hodak menarik Febri Hariyadi digantikan Edo Febriansah di babak kedua.

Di menit 48, David da Silva lolos dari perangkap off-side dan menceploskan bola ke gawang Dewa United untuk mengubah kedudukan menjadi 3-0.

Di menit 54, Dedi Kusnandar terpaksa melakukan pelanggaran yang membuat dirinya dikartu kuning wasit.

Menit 58, Maung Bandung melancarkan serangan balik kilat lewat Ciro Alves. Penyerang asal Brasil itu dijatuhkan dalam kotak penalti.

Ciro Alves yang maju jadi eksekutor penalti sukses menjalankan tugasnya sekaligus memastikan mencetak hattrick pertamanya untuk Persib.

Baca Juga:BRI Liga 1 2023/2024: Dewa United vs Persib tanpa PenontonKunjungi 3 Negara, Menhub Jajal Kerja Sama Sektor Transportasi

Gol ketiga Ciro Alves bahkan mencatatkan dirinya sebagai pemain kesebelas pencetak trigol untuk Pangeran Biru di kompetisi sejak era Liga Indonesia.

Di menit 68, Edo menusuk ke dalam kotak penalti dan memberikan bola kepada David da Silva di mulut gawang.

Sepakannya membuahkan gol kelima bagi Pangeran Biru di laga ini. Keunggulan Persib pun bertambah menjadi 5-0.

Menit 73, pelatih Bojan Hodak menarik Dedi Kusnandar dan Rezaldi Hehanusa untuk digantikan Ezra Walian dan Beckham Putra Nugraha.

Menit 76, Alberto Rodriguez melanggar Ahmad Nufianfani yang membuahkan kartu kuning.

Di menit 82, Bojan Hodak kembali melakukan pergantian. Pencetak hattrick Persib di laga ini, Ciro Alves digantikan penyerang muda, Ferdiansyah.

Semenit kemudian, Beckham menyodorkan bola kepada Levy Madinda yang diteruskan dengan tembakan on target.

0 Komentar