Pesta Gol ke Gawang Persita Tangerang, Persib Tembus 3 Besar Liga 1 2023/2024

persib bandung
Persib Bandung pesta gol atas tamunya, Persita Tangerang. Foto: Persib.
0 Komentar

BERITA86.COM – Persib Bandung pesta gol atas tamunya, Persita Tangerang, pada laga pekan ke-14 Liga 1 2023/2024 yang dilangsungkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu malam 1 Oktober 2023.

Pada pertandingan tersebut, Persib mencukur Persita Tangerang dengan skor mencolok 5-0. Tiga gol atau hattrick dihasilkan oleh David da Silva.

Hatrrick David da Silva tersebut tercipta pada menit 9, 47 dan 51. Sementara dua gol Persib lainnya dihasilkan oleh Edo Febriansah pada menit 44 dan Frets Butuan pada menit 90+2.

Baca Juga:Terbaru Oktober 2023, Ini Jadwal SIM Keliling di Bandung pada Hari Senin 2 Oktober 2023, Ada di 2 LokasiPresiden Jokowi: Dengan Ideologi Pancasila sebagai Pondasi, Kita Bergandeng Tangan dan Tetap Bersatu Menuju Indonesia Maju

Dengan kemenangan terbesar pada musim ini, Pangeran Biru untuk pertama kalinya menembus zona 3 Besar dengan mengumpulkan nilai 24, hasil 8 kali menang, 3 imbang dan 3 kalah.

Posisi Persib di klasemen sementara Liga 1 2023/2024 hanya terpaut 4 poin dari Borneo FC yang berada di puncak klasemen.

Sementara itu, kemenangan ini membuat pelatih Persib Bojan Hodak seakan tak percaya. Ia tak menyangka tim lawan tampil rapuh pada laga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api tersebut.

Bojan Hodak mengatakan penampilan Persita Tangerang di luar dugaannya karena Persib yang biasanya kesulitan mencetak gol dalam beberapa laga terakhir, justru bisa mencetak lima gol tanpa balas.

“Pertandingan yang bagus. Skor 5-0 juga hasil yang bagus. Saya tidak menduga Persita akan bermain begitu buruk,” terang Bojan Hodak di laman resmi klub.

“Biasanya kami kesulitan mencetak gol, namun kali ini seolah setiap tendangan yang dilakukan itu bisa menjadi peluang dan berbuah gol,” sambung Bojan Hodak dalam keterangannya usai pertandingan.

Pelatih asal Kroasia itu pun mengapresiasi para pemainnya yang tampil baik. Bahkan tidak hanya 11 pemain inti, tapi mereka yang datang dari bangku cadangan juga tampil baik.

Baca Juga:Soal Tarif Kereta Cepat Jakarta Bandung, Ini Kata Presiden Jokowi, Akhirnya Berapa Ya?Selain Meresmikan Kereta Cepat Jakarta Bandung, Ini yang akan Dilakukan Presiden Jokowi di Momen Bersejarah 2 Oktober 2023

“Ciro (Alves) juga belum siap bermain 90 menit, tapi mereka sudah bisa main sekitar 45 menit. Saya senang dengan apa yang diperlihatkan mereka, luar biasa. Di pertahanan juga bagus. Pemain yang masuk sebagai pengganti juga bermain bagus. Ini salah satu laga yang sempurna bagi kami,” tandas Bojan Hodak.

Susunan Pemain Persib:

Teja Paku Alam; Alberto Rodriguez, Nick Kuipers, I Putu Gede, Daisuke Sato/Rezaldi Hehanussa (71); Dedi Kusnandar, Marc Klok; Beckham Putra Nugraha/Frets Listanto Butuan (46), Edo Febriansah/Ciro Alves (46), Levy Madinda/Ezra Walian (66); David da Silva/Arsan Makarin (82). (*)

0 Komentar