Piala Asia U23 2024: Justin Hubner Sudah Bisa Gabung Timnas Indonesia

justin hubner
Justin Hubner sudah bisa bergabung dengan Timnas Indonesia U23 untuk berlaga di Piala Asia U23 2024/Dok PSSI.
0 Komentar

BERITA86.COM- Timnas Indonesia U23 yang berlaga di Piala Asia U23 2024 mendapat amunisi baru dengan hadirnya Justin Hubner.

Hadirnya Justin Hubner tentu menjadi kabar baik bagi skuad Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U23 2024 di Qatar.

Justin Hubner sendiri sudah mengantongi izin dari klubnya, Cerezo Osaka, Jepang. Ia pun langsung melakukan perjalanan menuju Qatar untuk menambah kekuatan lini belakang.

Baca Juga:Kecewa dengan Wasit Nasrullo Kabirov, Shin Tae-yong: Ini Sebuah Pertunjukan KomediResmi, Indonesia Layangkan Protes ke AFC

Justin Hubner menjadi pemain Indonesia yang merumput di luar negeri kedua yang dilepas klubnya berkat lobi Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Justin Hubner dijadwalkan tiba di Qatar, pada Kamis pagi waktu setempat, 18 April 2024.

Sebelumnya, Nathan Tjoe-A-On juga diizinkan klubnya, Heerenveen untuk membela Indonesia di Piala Asia U23 2024.

“Alhamdulillah, di tengah tantangan yang dihadapi para pemain, terutama di laga pertama melawan tuan rumah, akhirnya Hubner bisa bergabung,” kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir di Jakarta, Rabu 17 April 2024, dikuti dari laman resmi PSSI.

“Dengan hadirnya tambahan kekuatan di lini belakang, setelah Ivar Jenner pasti absen di laga kedua melawan Australia, saya optimistis tim kita akan bangkit dan kembali fight,” sambung Erick Thohir.

Kedatangan Justin Hubner memang sangat krusial bagi keseimbangan materi dan moril timnas yang tidak bisa memainkan Jenner dan Ramadhan Sananta di pertandingan kedua Grup A melawan Australia pada Kamis malam WIB, 18 April 2024.

Terlebih Indonesia harus meraih poin penuh demi membuka kembali peluang bersaing.

Baca Juga:Penyakit Tak Libur saat Libur Lebaran, Waspadai DBD dan HFMDKAI Adakan Promo Mudik Belakangan Ekstra Hemat, Naik Kereta Api Hanya Bayar 80%

“Jika melihat bagaimana para pemain kita fight selama 90 menit lebih saat melawan Qatar, meskipun bermain dengan sembilan pemain, saya optimistis para pemain bisa memberikan hasil terbaiknya,” kata Erick Thohir. 

“Di turnamen yang ketat seperti ini, kita harus lupakan laga sebelumnya, dan kini waktunya fokus serta mati-matian untuk meraih kemenangan di laga berikutnya,” tegas Erick Thohir.

Seperti diketahui, pada laga perdana di Grup A di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Timnas Indonesia U23 harus mengakui keunggulan Qatar dengan skor 0-2.

Pada laga tersebut, sebetulnya Timnas Indonesia U23 dapat mengimbangi Qatar. Skuad Garuda Muda mampu menahan serangan Qatar.

0 Komentar