Piala Dunia U-17: Kerja Keras Kunci Garuda Muda Raih Poin Perdana

laga indonesia dan ekuador
Pertandingan Indonesia vs Ekuador berakhir imbang 1-1/PSSI.
0 Komentar

BERITA86.COM- Timnas Indonesia U-17 sukses mendulang poin pada laga perdana melawan Ekuador di penyisih Grup A Piala Dunia U-17.

Bermain di hadapan 40 ribu penonton yang memadati Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Timnas Indonesia sukses menahan imbang tim kuat Ekuador dengan skor akhir 1-1.

Timnas Indonesia bahkan sudah unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh striker Arkhan Kaka di menit ke-22. Kemudian Ekuador membalas lewat gol Allen Obando pada menit ke-28.

Baca Juga:Pembukaan Piala Dunia U-17, 8 Menit Bersejarah bagi Indonesia6 Tokoh Dapat Gelar Pahlawan Nasional 2023, Ini Daftarnya

Ekuador bahkan sempat mencetak gol kedua ke gawang Indonesia pada menit ke-45 melalui Jair Collahuazo. Tapi  gol tersebut dianulir wasit karena Allen Obando sudah lebih dulu berada di posisi offside.

Skor 1-1 bertahan hingga turun minum. Pada babak kedua, Indonesia mendapat gempuran serangan dari Ekuador pada babak kedua. Berulangkali gawang Indonesia terancam.

Salah satu ancaman datang dari Michael Bermudez yang beruntung masih bisa diamankan oleh kipper Timnas Indonesia U-17, Ikram Al Giffari.

Sampai menjelang laga berakhir, Ekuador masih terus gencar melakukan serangan ke gawang Timnas Indonesia. Beruntung, pertahanan Indonesia tidak tergoyahkan.

Pelatih Indonesia U-17, Bima Sakti, mensyukuri hasil yang diraih oleh timnya. Keberhasilan meraih satu poin akan jadi modal berharga untuk bisa mendulang poin lagi di Grup A.

“Alhamdulillah bisa 1-1 dan ini hasil kerja keras pemain, walaupun terasa berat. Kami punya waktu istirahat 2 hari setelah ini dan itu bisa membuat kondisi kami lebih baik lagi,” kata Bima Sakti.

Hasil imbang yang didapatkan Garuda Muda, juga diapresiasi Presiden Jokowi. Kepala Negara mengapresiasi kerja keras para pemain Indonesia yang mampu mengejutkan di laga pembuka Piala Dunia U-17 tersebut.

Baca Juga:Setelah 12 Pertandingan tanpa Kekalahan, Kini Persib Libur 5 HariInspirasi dari Nilal Muna Fatmawati, Anak Jasa Angkut Jadi Wisudawan Terbaik FITK UIN Walisongo

“Dengan hasil ini kita sudah mendapat satu poin. Itu harus diapresiasi karena peringkat Indonesia dan Ekuador terpaut jatuh. Yang satu 38 (ranking FIFA) yang satu 145,” terang Presiden Jokowi.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir juga mengapresiasi perjuangan Arkhan Kaka dan kawan-kawan.

“Alhamdulillah tepat di hari pahlawan dan stadion yang memakai nama Bung Tomo, anak-anak menunjukkan semangat tak mau kalah,” katanya.

0 Komentar