Pinjaman BRI Umum Non KUR, Bisa Pinjam 50 Juta sampai 250 Juta, Ini Jenis-jenisnya

bank bri
BRI juga menyediakan pinjaman umum atau pinjaman non KUR. Foto: Istimewa.
0 Komentar

BERITA86.COM- Bagi Anda yang belum tertarik mengajukan pinjaman dana melalui program KUR BRI, maka bisa mengajukan pinjaman melalui non KUR atau pinjaman umum.

Dan, BRI menyediakan pinjaman umum atau pinjaman non KUR. Setidaknya ada 3 jenis pinjaman umum atau pinjaman non KUR yang bisa Anda jadikan patokan untuk mengajukan pinjaman.

Pertama adalah Kupedes. Ini salah satu layanan pinjaman di BRI. Dalam program Kupedes, seperti halnya jenis pinjaman lainnya, maka ada syarat-syarat yang harus disiapkan.

Syarat-syarat mengajukan pinjaman Kupedes BRI, antara lain:

Baca Juga:Ini Tabel KUR BRI Bulan Oktober 2023, Pinjaman 50 Juta Dicicil 900 RibuanKemenag Umumkan 636 Dosen PTKI Terima Bantuan Penelitian Rp17 Miliar, Ini Rinciannya

-Memiliki dokumen berupa identitas diri seperti KTP atau SIM dan NPWP.

-Punya pengalaman usaha 1 tahun untuk Kupedes s/d Rp50.000.000 dan 2 tahun untuk Kupedes > Rp50.000.000-Rp250.000.000.

-Untuk jenis usaha yang ingin mengajukan pinjaman dengan plafon kurang dari Rp25.000.000, maka bisa menggunakan Surat Keterangan Usaha minimal dari ketua RT/RW setempat.

-Untuk usaha yang ingin mengajukan pinjaman dengan plafon di atas Rp25.000.000, bisa menggunakan Surat Keterangan Usaha minimal dari Kepala Desa/Lurah setempat.

-Jangka waktu KMK hingga 60 bulan, KI hingga 120 bulan.

-Calon debitur menyerahkan agunan tambahan yang nilainya bisa mengcover Kupedes yang diberikan, seperti BPKB.

Keunggulan Pinjaman Kupedes BRI

Kupedes punya banyak keunggulan. Antara lain,  erlaku untuk semua sektor usaha. Misalnya perdagangan, pertanian, perindustrian, atau sektor usaha lain.

Keunggulan lainnya, pembayaran angsuran tidak harus per bulan, tetapi bisa disesuaikan, misalnya dibayarkan secara musiman.

Baca Juga:Pendaftaran Capres-Cawapres Resmi Dimulai, Diawali Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin IskandarResmi Berpasangan! Ganjar Pranowo dan Mahfud MD Siap Daftar ke KPU Pada 19 Oktober 2023

Kemudian syarat pengajuannya mudah. Kemudian, Kupedes tak hanya untuk modal usaha, tapi juga bisa untuk pemenuhan kebutuhan lain seperti pembiayaan perbaikan rumah, pendidikan, pembelian kendaraan, dan lain-lain.

Keunggulan berikutnya, meski ada agunan, tapi tidak harus bersertifikat. Kemudian masa angsuran pinjaman Kupedes sampai dengan 5 tahun.

2. BRIguna

Ini merupakan salah satu produk KTA atau Kredit Tanpa Agunan yang disediakan BRI adalah BRIguna. Pinjaman yang diperoleh bisa dipakai untuk pembiayaan produktif dan non produktif.

BRIguna Karya merupakan produk Kredit Tanpa Agunan (KTA) yang diperuntukkan pada calon debitur/debitur dengan sumber pembayaran (repayment) berasal dari sumber penghasilan tetap atau fixed income (gaji).

0 Komentar