PKS Siap Menangkan Amin di Jawa Barat

ahmad heryawan
Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Heryawan mengatakan pihaknya siap menangkan pasangan Amin di Jawa Barat/Dok PKS.
0 Komentar

BERITA86.COM- PKS menargetkan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Amin menang di Jawa Barat pada Pilpres 2024 mendatang.

Jawa Barat merupakan provinsi dengan DPT atau daftar pemilih terbanyak di Pemilu 2024. Sesuai data KPU, DPT Jawa Barat untuk Pemilu 2024 adalah sebanyak 35.714.901 pemilih.

Dengan jumlah pemilih terbanyak tersebut, PKS pun akan berupaya agar pasangan Amin bisa meraih suara terbanyak di Jawa Barat.

Baca Juga:Ketua DPR kepada KSAD Jenderal Agus Subiyanto: Mari Jaga Netralitas Dalam Pemilu 2024Jokowi Resmikan Bandara Mentawai, Berharap Pariwisata Surfing Makin Berkembang

Hal tersebut seperti disampaikan Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Heryawan atau Aher.

Aher yang juga mantan Gubernur Jawa Barat itu yakin kemenangan bagi pasanha Amin bakal bisa dicapai, karena Jawa Barat adalah salah satu ceruk PKS.

Namun demikian, Aher tidak menargetkan perolehan suara yang terlalu muluk di Jabar sebab ada tiga pasangan calon yang akan bertarung di Pilpres 2024 mendatang.

Hal itu berbeda dengan tahun 2019 yang hanya terdiri dari dua pasangan calon. “Situasi berbeda, kalau dulu menang 60 persen, dua pasang (capres) waktu itu,” katanya dalam rilis resmi PKS yang dikutip pada Kamis, 26 Oktober 2023.

“Mungkin sekarang tiga pasang, di 50 persen sudah sangat bagus. 50 persen kemenangan Amin di Jawa Barat, sudah paling tinggi,” sambung Aher.

Untuk mewujudkan itu, PKS bakal mengajak semua anggota partai yang tergabung dalam koalisi untuk bekerja bersama.

Selain itu, para relawan yang tersebar di 27 kabupaten kota akan dimaksimalkan untuk mengampanyekan visi dan misi Amin. “Kita daya gunakan seluruhnya, simpatisan, relawan untuk memenangkan,” katanya.

Baca Juga:Jadi KSAD, Agus Subiyanto Menyandang Pangkat JenderalPilpres 2024: Prabowo-Gibran Daftar ke KPU, Sapa Pendukung dan Relawan di Indonesia Arena

Selain itu, Aher menjelaskan, dirinya juga secara otomatis kini menjadi tim pemenangan pasangan Amin. Hal itu dikarenakan dirinya maju sebagai caleg DPR RI di Dapil 2 Jawa Barat.

Aher memastikan siap memenangkan pasangan Amin di Jabar. “Saya sebagai caleg di Dapil II, untuk pusat pada saat yang sama jadi timses. Nanti, apakah saya disuruh memimpin lagi seperti 2014, 2019 atau tidak, itu tentu menunggu perkembangan berikutnya,” jelasnya.

Seperti diketahui, pasangan Amin merupakan salah satu peserta Pilpres 2024. Amin bahkan sudah mendaftar sejak 19 Oktober 2023 dan bahkan sudah menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Subroto.

0 Komentar