Polda Metro Jaya Sudah Terima 12 Senpi yang Disita KPK dari Rumdin Menteri Pertanian, Ini Langkah yang akan Dilakukan

terima senpi titipan KPK
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko. Foto: Dok Polri.
0 Komentar

BERITA86.COM- Polda Metro Jaya memastikan telah menerima 12 senpi yang semula disita KPK saat penggeledahan rumah dinas Menteri Pertanian Syahril Yasin Limpo pada Jumat, 29 September 2023.

Kepastian Polda Metro Jaya menerima penyerahan belasan senpi tersebut telah dikonfirmasi melalui Kabid Humas Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

“Ya benar kami telah menerima titipan 12 pucuk senpi ya yang ditemukan oleh KPK,” terang Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Jumat (29/9/2023).

Lalu, langkah apa yang akan dilakukan pihak kepolisian?

Baca Juga:Dibuka di 2 Lokasi, Ini Jadwal SIM Keliling di Bandung pada Hari Sabtu 30 September 2023Ini Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Kota Bekasi pada Sabtu 30 September 2023, Ada Syarat dan Biayanya di Sini

Menjawab pertanyaan itu, Trunoyudo mengatakan penanganan lebih lanjut oleh Direktorat Intelijen Keamanan (Intelkam) Polda Metro Jaya yang akan bekerja sama dengan Baintelkam Polri.

“Sejauh ini masih didalami melalui Ditektorat Intelkam Polda Metro Jaya dan akan berkoordinasi dengan Baintelkam Polri,” katanya.

“Itu namanya sifatnya titipan, kemudian untuk hal itu kita perlu pendalaman dan Polda Metro Jaya, Direktorat Intelkam akan berkoordinasi dengan Baintelkam Mabes Polri,” tandasnya.

Seperti diketahui, saat menggeledah rumdin Syahrul Yasin Limpo (SYL) di wilayah Jakarta Selatan, KPK menemukan uang Rp30 miliar dan belasan senjata api (senpi).

Jubir KPK Ali Fikri mengakui pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Polda Metro Jaya terkait penemuan senpi di rumah dinas Syahrul Yasin Limpo tersebut.

Artinya, asal-usul kepemilikan senpi-senpi tersebut akan didalami. “Kami telah berkoordinasi dengan pihak Polda Metro Jaya. Tentunya terkait dengan temuan dalam proses geledah dimaksud,” terang Ali Fikri di gedung KPK, Jakarta, Jumat (29/9/2023).

Dia mengakui senpi yang ditemukan di rumah dinas Mentan Syahrul sebanyak 12 buah. Selain itu, sejumlah uang juga ditemukan penyidik dalam penggeledahan di rumah dinas sang menteri.

Baca Juga:Kereta Cepat Jakarta Bandung Diresmikan 2 Oktober 2023, Ini TarifnyaPanglima TNI Gelar Mutasi, 38 Pati Alami Pergeseran Posisi, Ini Nama-namanya

Ali Fikri melanjutkan, uang yang ditemukan di rumah dinas mentan berjumlah puluhan miliar rupiah.

“Dari informasi yang kami peroleh, ditemukan antara lain sejumlah uang rupiah dan dalam bentuk mata uang asing. Puluhan miliar yang ditemukan dalam penggeledahan dimaksud,” bebernya.

Sekadar informasi, penggeledahan di rumah dinas Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dilakukan sejak Kamis (28/9/2023) sekitar pukul 16.30 WIB lalu dilanjut pada Jumat 29 September 2023.

0 Komentar