Presiden Jokowi: Dengan Ideologi Pancasila sebagai Pondasi, Kita Bergandeng Tangan dan Tetap Bersatu Menuju Indonesia Maju

Hari Kesaktian Pancasila
Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin meninjau sumur Lubang Buaya usai upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Minggu 1 Oktober 2023. Foto: BPMI Setpres.
0 Komentar

Selesai upacara, Presiden dan Wakil Presiden beserta rombongan terbatas melakukan peninjauan ke sumur Lubang Buaya

Sementara itu, dalam unggahan di akun media sosial pribadinya, Presiden Jokowi mengatakan bahwa ideologi Pancasila merupakan pondasi bangsa Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan global saat ini.

Tantantan global saat ini, seperti perubahan iklim, krisis pangan, krisis energi, resesi ekonomi, hingga disrupsi teknologi.

Baca Juga:Soal Tarif Kereta Cepat Jakarta Bandung, Ini Kata Presiden Jokowi, Akhirnya Berapa Ya?Selain Meresmikan Kereta Cepat Jakarta Bandung, Ini yang akan Dilakukan Presiden Jokowi di Momen Bersejarah 2 Oktober 2023

“Di tengah berbagai tantangan dan situasi itu, Indonesia tetap melangkah ke depan bersama-sama. Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing,” terang Presiden Jokowi di akun Twitter-nya @Jokowi.

“Seberat apapun tantangan dan rintangannya, dengan ideologi Pancasila sebagai pondasi, kita bergandeng tangan dan tetap bersatu menuju Indonesia maju,” sambung Presiden Jokowi.

Turut hadir dalam upacara ini, antara lain, para pimpinan lembaga tinggi negara, sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, perwakilan negara sahabat, keluarga Pahlawan Revolusi, dan para Kepala Staf Angkatan. (*)

0 Komentar