Presiden Jokowi Minta Karakter ASN Diubah, Jangan Monoton, Jangan Terpaku Rutinitas

Presiden Jokowi
Presiden Jokowi meminta karakter ASN diubah, jangan monoton. Foto: Dok Setkab.
0 Komentar

“Karakter ASN harus berubah, jangan monoton. Jangan terpaku rutinitas, harus inovatif, harus adaptif terhadap perubahan-perubahan yang ada,” tegasnya.

“Regulasi baik itu undang-undang, permen (peraturan menteri), perda, nanti ada peraturan dinas, ada peraturan menteri, ada peraturan dirjen, itu kurangi,” lanjut mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Lebih jauh, Presiden juga meminta ASN tidak alergi terhadap teknologi dan digitalisasi serta memperkuat kolaborasi antarlembaga pemerintah untuk mencapai tujuan pemerintah.

Baca Juga:Jadwal dan Lokasi SIM Keliling di Bandung Hari Rabu 4 Oktober 2023, Syarat-syarat Ini Harus DibawaHasil Liga Champions: Manchester United Menanggung Malu di Old Trafford setelah Dibungkam Galatasaray

“Ini saya lihat, kementerian-kementerian masih ego sektoral. Ini jalan sendiri, ini jalan sendiri, ketemunya di mana enggak jelas. Itu yang selama sembilan tahun ini saya handle, agar mereka satu tujuan. Ini mendukung, ini mendukung, ini mendukung, tujuannya satu,” tandas Presiden Jokowi. (*)

0 Komentar