Puji Perjuangan Garuda Muda di Piala Asia U23 2024, Erick Thohir: Kans Lolos Olimpiade Paris Belum Pupus

erick thohir
Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Menpora Dito Ariotedjo menyemangati para pemain Timnas Indonesia U23/Dok PSSI.
0 Komentar

BERITA86.COM- Ketua Umum PSSI Erick Thohir menegaskan bahwa perjuangan Timnas Indonesua U23 di Piala Asia 2023 2024 sangat membanggakan.

Erick Thohir memberikan penghargaan tinggi dan pujian kepada Garuda Muda, meski Marselino Ferdinan dan kawan-kawan harus melepas tiket final Piala Asia U23 2024 karena dikalahkan Uzbekistan 0-2 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin malam 29 April 2024.

Ya, meski gagal ke final Piala Asia U23 2024, Erick Thohir menyanjung prestasi hebat Timnas Indonesia U23 sebagai debutan yang lolos ke semifinal dan meminta para pemain tidak putus semangat karena tiket ke Olimpiade Paris 2024 masih terbuka.

Baca Juga:Sore Ini Persib Lawan PSS Sleman, Pangeran Biru Ingin Tutup Liga 1 dengan Hasil Manis Indonesia Masih Ada Harapan Lolos Olimpiade Paris, Lawan Irak di Perebutan Posisi 3 Piala Asia U23 2024

Garuda Muda, menurut Erick Thohir, harus kembali memperlihatkan kekuatan mental dalam laga perebutan posisi ketiga di Piala Asia U23 2024.

“Terima kasih kepada seluruh pemain, pelatih, para ofisial, dan suporter Indonesia yang hadir langsung, maupun yang nonton dari Tanah Air,” kata Erick Thohir di laman resmi PSSI.

Erick Thohir menegaskan bahwa ia menjadi saksi bagaimana para pemain punya semangat tinggi untuk menang dan menembus final, meski Uzbekistan tim yang tangguh.

“Saya puas dengan timnas dan bangga karena sepakbola telah menyatukan Indonesia,” ujar Erick Thohir yang bersama sejumlah pengurus PSSI mendukung langsung Indonesia di stadion.

Indonesia memang menghadapi perlawanan berbeda menghadapi Uzbekistan. Juara tahun 2018 dan empat kali semifinalis menekan Indonesia sejak awal laga.

Namun kuatnya barisan pertahanan yang dikendalikan kapten Rizki Ridho babak pertama skor tidak berubah, 0-0.

Indonesia sempat mencetak gol di menit ke 61, melalui Muhammad Ferrari, namun dianulir wasit setelah melihat tayangan VAR ada pemain Indonesia yang offside.

Indonesia justru kebobolan di menit-68 lewat tendangan Khusain Norchaev.

Baca Juga:Kemenhub Tetapkan 17 Bandara Internasional untuk Dorong Penguatan Bisnis PenerbanganMakin Dekat Musim Haji 2024, Kemenag Ingatkan Jamaah soal Visa

Seusai Rizki Ridho terkena kartu merah di menit 84, Uzbekistan menambah gol di menit 85 lewat gol bunuh diri Pratama Arhan sehingga skor terakhir, 2-0 untuk lawan.

Meski gagal ke final, kans untuk menembus Olimpiade Paris 2024 belum pupus. Selain masih tersedia satu tiket pada perebutan posisi ketiga melawan Irak, peluang terakhir ada di babak playoff.

0 Komentar