Selain Meresmikan Kereta Cepat Jakarta Bandung, Ini yang akan Dilakukan Presiden Jokowi di Momen Bersejarah 2 Oktober 2023

Presiden Jokowi dan Kereta Cepat
Presiden Jokowi akan meresmikan Kereta Cepat Jakarta Bandung pada 2 Oktober 2023. Foto: Setneg.
0 Komentar

BERITA86.COM- Presiden Jokowi akan meresmikan Kereta Cepat Jakarta Bandung pada Senin, 2 Oktober 2023. Peresmian ini sekaligus menjadi sebuah momen sejarah, di mana ini kereta cepat pertama di Asia Tenggara.

Pada momentum peresmian Kereta Cepat Jakarta Bandung, Presiden Jokowi juga akan melakukan sejumlah hal penting pada momen bersejarah, 2 Oktober 2023 tersebut.

Dan, salah satu hal yang akan dilakukan Presiden Jokowi saat meresmikan Kereta Cepat Jakarta Bandung ini adalah mengumumkan logo resmi Kereta Cepat Jakarta Bandung atau KCJB Whoosh tersebut.

Baca Juga:Lihat Angkanya! Kebutuhan PPPK pada Seleksi CASN 2023 Didominasi Nakes dan Tenaga PendidikanKapolri Lantik Kapolda Aceh dan Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 4 Pati Polri, Ini Daftar Namanya

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan pada saat peresmian KCJB Whoosh, nantinya akan diumumkan sejumlah keputusan penting.

Salah satunya, kata dia, adalah mengenai logo resmi Kereta Cepat Jakarta Bandung, di mana nanti akan diumumkan langsung oleh Presiden Jokowi.

“Jadi nanti datanglah tanggal 2 Oktober ada beberapa keputusan penting di situ. Terutama logo akan diumumkan oleh Pak Presiden,” kata Budi Karya Sumadi pada Jumat, 29 September 2023.

“Kita sudah tahu Whoosh, Whoosh tetapi Pak Presiden nanti yang kasih tahu (logonya),” sambung Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Seperti diketahui, Kereta Cepat Jakarta Bandung atau KCJB Whoosh ini menjadi sejarah bagi Indonesia. KCJBB Whoosh menjadi layanan kereta api cepat pertama di Indonesia dan Asia Tenggara.

Sesuai rencana terbaru, Kereta Cepat Jakarta Bandung yang akan beroperasi dengan kecepatan hingga 350 km/h itu akan diresmikan oleh Presiden Jokowi pada 2 Oktober 2023.

Kereta Api Cepat Jakarta Bandung memiliki jalur sepanjang 142,3 km dengan 13 terowongan dan akan melayani 4 stasiun. Empat stasiun itu yaitu Stasiun Halim, Karawang, Padalarang, dan Tegalluar.

Baca Juga:Sudah Daftar Belum? Kemenkes Buka 169.094 Formasi, Ada Posisi yang Wajib STRKereta Cepat Jakarta Bandung Aset Penting bagi Negara, Sudah Ditetapkan Menjadi Objek Vital Nasional

Untuk meningkatkan konektivitas, Kerata Cepat Jakarta Bandung akan terkoneksi dengan LRT Jabodebek, KA Feeder, Commuter Line Bandung Raya, Bus Rapid Transit, Shuttle, dan Taksi.

Kereta Cepat Jakarta Bandung hadir dengan desain ruang yang lebih luas dan modern. Kereta cepat ini memiliki tiga kelas berkapasitas total mencapai 601 penumpang serta ruang khusus untuk difabel.

Tidak ada lagi kata terlambat. Dengan headway 20-30 menit, Kereta Cepat akan hadir dengan banyak pilihan waktu perjalanan.

0 Komentar