Setelah 12 Pertandingan tanpa Kekalahan, Kini Persib Libur 5 Hari

stadion gbla
Stadion GBLA, markas Persib Bandung/Dok Persib.
0 Komentar

BERITA86.COM- Setelah menjalani 12 pertandingan tanpa kekalahan, kini Persib libur 5 hari. Libur ini merupakan bagian dari jeda internasional, di mana para pemain akan membela negara masing-masing.

Pelatih Persib Bojan Hodak sudah memutuskan untuk memberikan waktu istirahat selama lima hari kepada anak asuhnya.

Bojan Hodak, pelatih asal Kroasia itu mengatakan bahwa selain waktu jeda cukup panjang ke pertandingan berikutnya, libur cukup lama diberikan sebagai bentuk penghagaan atas perjuangan pasukan Oangeran Biru yang sudah memperpanjang catatan tak terkalahkan hingga pekan ke-19.

Baca Juga:Inspirasi dari Nilal Muna Fatmawati, Anak Jasa Angkut Jadi Wisudawan Terbaik FITK UIN WalisongoPiala Dunia U-17: Indonesia Siap Tempur Lawan Ekuador Malam Ini

“Pemain akan mendapat beberapa hari libur karena kami juga baru mencatatkan tren positif tidak terkalahkan, 12 pertandingan tidak kalah,” kata Bojan Hodak di laman resmi klub, dikutip pada Jumat 10 November 2023.

“Jadi pemain pantas mendapat istirahat dan setelah itu kami akan kembali memulai latihan,” sambung coach Bojan Hodak.

Sementara itu, pada masa jeda internasional kali ini, ada tiga pemain Persib akan bergabung dengan Timnas Indonesia.

Ketiganya adalah Marc Klok, Rachmat Irianto, dan Edo Febriansyah. Mereka akan bergabung dengan Timnas pada 11-22 November.

“Kami juga akan kehilangan setidaknya tiga pemain untuk membela tim nasional karena kami akan melepas mereka,” jelas Bojan Hodak.

Selain ketiga pemain Timnas Indonesia tersebut, Persib juga melepas Daisuke Sato untuk memperkuat Timnas Filipina.

Hasil Imbang Melawan Arema FC

Sementara itu, Persib bermain imbang 2-2 dengan Arema FC pada pekan ke-19 Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu, 8 November 2023.

Baca Juga:Bersiaplah! Saatnya Piala Dunia U-17, Indonesia Memulai Perjuangan pada 10 November 2023Pemerasan pada Eks Mentan, 72 Orang Sudah Dimintai Keterangan, Ketua KPK Dipanggil Lagi 7 November 2023

Dua gol Persib dihasilkan oleh David Da (pen. 9) dan Ciro Alves (27). Sedangkan gol Arema dibuat Dedik Setiawan (16) dan Gustavo Almeida (55).

Persib sebenarnya pada pertandingan tersebut sudah unggul 2-1. Bahkan pada babak kedua, Maung Bandung tak mengendurkan serangannya.

Pada menit 50, Beckham Putra Nugraha mendapat peluang setelah menerima umpan Ciro Alves. Sayang, sepakannya melenceng dari sasaran. Begitu juga peluang yang didapat Marc Klok.

Menit 55, Arema FC berhasil menyamakan kedudukan. Kali ini gol dibuat oleh Gustavo Almeida dos Santos. Menit 61, Persib menarik dua pemainnya, Beckham Putra Nugraha dan Edo untuk digantikan Frets Butuan dan Rezaldi Hehanussa.

0 Komentar