Shin Tae-yong Optimis Indonesia Lolos Olimpiade Paris 2024

shin tae-yong
Shin Tae-yong optimis Indonesia lolos Olimpiade Paris 2024/Dok PSSI.
0 Komentar

BERITA86.COM- Timnas Indonesia U23 memang gagal ke final Piala Asia U23 2024.

Namun demikian, Shin Tae-yong masih yakin Indonesia lolos Olimpiade Paris 2024.

Seperti diketahui, dalam laga semifinal Piala Asia U23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin (29/4/2024), Indonesia harus mengakui keunggulan Uzbekistan dengan skor 0-2.

Dalam pertandingan ini, Indonesia tidak diperkuat salah satu penyerang andalannya, Rafael Struick, karena akumulasi kartu kuning.

Baca Juga:Puji Perjuangan Garuda Muda di Piala Asia U23 2024, Erick Thohir: Kans Lolos Olimpiade Paris Belum PupusSore Ini Persib Lawan PSS Sleman, Pangeran Biru Ingin Tutup Liga 1 dengan Hasil Manis 

Bahkan, Garuda Muda juga kehilangan kapten tim, Rizky Ridho, yang mendapatkan kartu merah pada menit 82.

Rizky Ridho menerima kartu merah setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Jasurbek Jaloliddinov. Ridho akan absen di laga perebutan tempat ketiga.

Namun, kekalahan itu tidak melunturkan kepercayaan diri pelatih Timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong.

Dalam keterangannya usai laga melawan Uzbekistan, Shin Tae-yong masih sangat yakin bisa meraih tiket ke Olimpiade Paris 2024 bersama Indonesia.

Seperti diketahui, Garuda Muda masih punya kesempatan lolos ke Olimpiade sebagai peringkat tiga Piala Asia U23 2024.

Jika kalah di laga perebutan tempat ketiga, Indonesia masih punya jalan terakhir, yakni memenangi laga play-off antar konfederasi melawan wakil Afrika, Guinea, pada 9 Mei 2024.

Menurut Shin Tae-yong, Indonesia sudah berusaha maksimal saat menghadapi Uzbekistan. Namun, dia mengakui di pertandingan kali ini Uzbekistan bermain lebih baik.

Baca Juga:Indonesia Masih Ada Harapan Lolos Olimpiade Paris, Lawan Irak di Perebutan Posisi 3 Piala Asia U23 2024Kemenhub Tetapkan 17 Bandara Internasional untuk Dorong Penguatan Bisnis Penerbangan

“Pertama-tama, saya apresiasi usaha yang bagus dari para pemain. Saya pikir Uzbekistan telah bermain dengan baik dan memberikan usaha yang bagus juga,” kata Shin Tae-yong. 

“Ada sesuatu hal yang membuat saya merasa sedikit malu, tapi saya tidak mau menyebutkannya,” sambung Shin Tae-yong.

Ia mengatakan Uzbekistan tetaplah tim yang kuat. “Jadi selamat untuk tim Uzbekistan,” terang Shin Tae-yong.

“Kami tetap mempunyai peluang untuk melaju ke Olimpiade, jadi kami akan mempersiapkan diri dengan bagus untuk bisa lolos ke Olimpiade,” lanjut pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Shin Tae-yong menambahkan para pemainnya seperti kehilangan kepercayaan diri. Padahal, Garuda Muda di tiga laga sebelumnya tampil sangat impresif.

Ya, laga sebelumnya, Garuda Muda mengalahkan tim-tim kuat seperti Australia (1-0), Yordania (4-1) dan Korea Selatan (2-2, 11-10 setelah adu penalti).

0 Komentar