Termasuk Marc Klok, Ini Para Pemain Persib yang Dipanggil Timnas untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

marc klok
Marc Klok, salah satu pemain Persib yang dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026/Dok Persib.
0 Komentar

BERITA86.COM- Para pemain Persib kembali mendapat panggilan untuk memperkuat timnas senior dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 babak kedua melawan Irak dan Filipina.

Sebelumnya, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memanggil 27 pemain untuk pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 babak kedua dengan melawan Irak dan Filipina.

Dari 27 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong, ada 3 yang merupakan dari Persib. Nantinya, ada dua laga tandang yang akan dijalani timnas, yakni berlangsung pada 16 November dan 21 November 2023.

Baca Juga:Bos Alexis, Temannya Ketua KPK, Diperiksa 12 Jam oleh Penyidik Polda Metro JayaPolisi Sita Perangkat Elektronik Kasus Pemerasan, Termasuk Handphone Syahrul Yasin Limpo

Nantinya, pertandingan melawan Irak akan berlangsung di Basra Internasional Stadium, Irak, dan versus Filipina di Stadion Rizal Memorial, Filipina.

Sementara itu, para pemain Persib yang dipanggil Shin Tae-yong untuk dua pertandingan tersebut adalah Marc Klok, Rachmat Irianto, dan Edo Febriansah.

Berdasarkan surat pemanggilan PSSI bernomor 4852/AGB/663/XI-2023, Tim Nasional Indonesia akan menghadapi dua Irak dan Filipina.

Timnas terlebih dahulu akan terbang ke Basra pada 12 November 2023 untuk persiapan menghadapi Irak pada 16 November 2023.

Kemudian, Timnas terbang ke Filipina pada tanggal 17 November 2023. Pertandingan melawan Filipina akan dimainkan pada 21 November 2023.

Dalam surat yang ditandatangani Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi itu disebutkan bahwa semua pemain yang dipanggil harus bisa bergabung dengan Tim Nasional Indonesia pada tanggal 11 November 2023.

“Diharapkan yang bersangkutan (Edo Febriansah, Marc Klok, dan Rachmat Irianto) sudah dapat bergabung di Jakarta pada tanggal 11 November 2023,” tulis Yunus Nusi.

Baca Juga:Ezra Walian akan Dicoba Terus di Posisi Baru, Selanjutnya Laga Persib vs Arema FCMengenal Lagi 7 Rute yang Dialihkan dari Bandung ke Bandara Kertajati, Ini Daftarnya

Berarti Persib Bandung menjadi klub penyumbang pemain terbanyak sebanyak tiga pemain yakni Marc Klok, Moh Edo, dan Rachmat Irianto.

Setelah itu ada Borneo FC, Dewa United, Persis, Persija, dan Persikabo yang masing-masing menyumbang dua pemain.

Daftar 27 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak dan Filipina

Kiper:

1. Nadeo Arga Winata – Borneo FC

2. Muhamad Riyandi – Persis Solo

3. Ernando Ari – Persebaya Surabaya

Belakang:

4. Andy Setyo – Persikabo

5. M. Edo Febriansah – Persib Bandung

6. Wahyu Prasetyo – PSIS Semarang

7. Rizky Ridho – Persija Jakarta

8. Jordi Amat – Johor Darul Tazim FC

9. Elkan Baggott – Ipswich Town

10. Sandy Walsh – KV Mechelen

11. Shayne Pattynama – Viking FK

12. Asnawi Mangkualam – Jeonnam Dragons

0 Komentar