Tim Robotik MAN 1 Kota Semarang Menang Kompetisi AI Robot Challenge 2023 di Korea

tim MAN 1 kota semarang
Tim Robotik MAN 1 Kota Semarang, Jawa Tengah, meraih prestasi membanggakan dari kompetisi AI Robot Challenge 2023 (AI Mobility Challenge) Robot World 2023 di Korea/Kemenag.
0 Komentar

Ketiga, Realtime Monitoring. Fitur ini berfungsi untuk memonitor secara real time semua fitur yang terdapat pada AIG, misalnya: suhu, kelembaban tanah, dan kelembaban udara.

Keempat, Smart Lamp. FItur ini berfungsi memberikan penerangan secara otomatis. Fitur ini dapat diaktifkan dengan dua cara yaitu saat hari mulai gelap dan melalui IOT dari aplikasi blynk.

“Alhamdulillah, kami dapat menyelesaikan project pembuatran robot ini dengan kompleks dalam waktu yang singkat,” kata Citra Adinda Maharani.

Baca Juga:10 Pertandingan Persib tanpa Kekalahan: Bojan Hodak: Kami akan Terus MelajuDukungan Warga Depok untuk Ganjar, Didoakan Ribuan Anak Yatim untuk Jadi Presiden

“Kami sangat berterima kasih kepada kedua orang tua kami, pembimbing, para bapak ibu guru, serta teman-teman yang telah mensuport dan mendoakan kami,” sambung Ia Kirana Insan.

Lomba Robotik Internasional adalah sebuah ajang yang diikuti oleh berbagai tim dari bermacam-macam negara. Kemenangan tim siswa MAN 1 Kota Semarang ini menegaskan bahwa Indonesia memiliki bakat-bakat muda yang berpotensi besar dalam teknologi dan robotik.

Semoga prestasi ini akan merangsang lebih banyak generasi muda Indonesia untuk mengejar karier di dunia ilmu pengetahuan dan teknologi serta terus mengukir prestasi dalam ajang internasional. (*)

0 Komentar