Timnas Indonesia U23 Ukir Sejarah Lagi: Lolos Semifinal Piala Asia U23 2024

indonesia lolos semifinal
Timnas Indonesia U23 lolos semifinal Piala Asia U23 2024/Dok PSSI.
0 Komentar

BERITA86.COM- Timnas Indonesia U23 kembali mengukir Sejarah. Tak hanya lolos 8 besar Piala Asia U23 2024, tapi akhirnya lolos juga ke semifinal Piala Asia U23 2024.

Ya, di 8 besar atau perempat final Piala Asia U23 2024, Timnas Indonesia U23 secara dramatis mengalahkan Korea Selatan, Jumat dini hari WIB, 26 April 2024.

Garuda Muda menang 11-10 (2-2) lewat babak adu penalti. Hasil itu membawa Timnas Indonesia U23 lolos ke semifinal Piala Asia U23 2024 sekaligus menyingkirkan tim kuat: Korea Selatan.

Baca Juga:Malam Ini Persib vs Borneo FC, Pangeran Biru Ingin Jaga Tren Positif Pertandingan SebelumnyaKereta Suite Class Compartment dan Luxury Laris Manis pada Angkutan Lebaran 2024

Pertandingan perempat final di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, itu Garuda Muda secara heroik menang atas Korea Selatan.

Jalannya Pertandingan Korea Selatan vs Indonesia

Korea Selatan membobol gawang Indonesia pada menit tujuh melalui tendangan jarak jauh Lee Kang-hee yang memanfaatkan bola sapuan Komang Teguh yang tidak sempurna.

Namun, gol dibatalkan setelah wasit Shaun Evans asal Australia mengecek VAR.

Indonesia membuka keunggulan pada menit 15 melalui Rafael Struick. Pemain Ado den Haag itu melepaskan bola ke pojok kiri atas gawang Korsel yang tidak terjangkau Baek Jong-bum.

Korea Selatan langsung keluar menyerang setelah gol itu. Namun, barisan pertahanan Garuda Muda yang dikawal Rizky Ridho, Komang Teguh, dan Justin Hubner bermain sangat disiplin sehingga serangan-serangan yang dibangun Taeguk Warriors berhasil dipatahkan.

Indonesia mendapat momentum menambah keunggulan pada menit 31. Namun, bola yang dilepaskan Marselino Ferdinan masih melebar. Sebelum melepaskan tendangan, Marselino melakukan kerja sama satu-dua dengan Rafael Struick.

Memasuki akhir babak pertama, Korsel menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Bek Indonesia, Komang Teguh berniat menghalau bola yang disundul Eom Ji-sung. Tetapi bola justru berubah arah sehingga Ernando Ari terkecoh.

Baca Juga:Perempat Final Piala Asia U23 2024: Malam Ini Indonesia Main Lawan Korea SelatanPersib vs Borneo FC, Pangeran Biru Siap Tampil dengan Kekuatan Terbaik

Indonesia tidak butuh lama untuk kembali unggul. Hanya tiga menit selepas gol balasan Korea Selatan, Rafael Struick mencetak gol kedua alias brace sekaligus membuat Garuda Muda menutup babak pertama dengan keunggulan 1-2.

Di babak kedua, Indonesia tetap tampil menekan, meski dalam posisi unggul. Menit-54 Rafael Struick mempunyai peluang untuk mencetak hattrick. Sayangnya, sepakannya masih melebar.

Struick kembali mendapatkan peluang di menit 56. Bola hasil tendangannya di dalam kotak penalti masih melambung.

0 Komentar