Capres Ganjar Pranowo Dapat Dukungan Abuya Muhtadi, Ulama Kharismatik Banten

capres ganjar pranowo
Ganjar Pranowo saat sowan ke ulama kharismatik Banten, KH Ahmad Muhtadi Dimyathi atau Abuya Muhtadi, Senin 13 November 2023/Ist.
0 Komentar

BERITA86.COM- Ganjar Pranowo, calon presiden  RI 2024, mendapat dukungan dari ulama kharismatik Banten, KH Ahmad Muhtadi Dimyathi.

Dukungan KH Ahmad Muhtadi Dimyathi disampaikan saat Ganjar Pranowo bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Roudatul Ulum, Kampung Cidahu, Dusun Tanagara, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang, Banten, Senin (13/11/2023).

Ganjar tiba di Ponpes sekitar pukul 17.40 WIB, langsung bertemu dengan Abuya Muhtadi tak lebih dari 20 menit. Kemudian keduanya keluar dari ruang tamu untuk salat magrib berjamaah.

Baca Juga:Selamat, Komisi I DPR Sepakati Jenderal Agus Subiyanto Jadi Panglima TNIWarga Bergerak Lawan Pencopotan Atribut Ganjar, Ramai-ramai Ikhlaskan Rumahnya untuk Baliho Ganjar

Abuya Muhtadi yang menjadi imam, sekaligus memimpin doa setelah salat. Selanjutnya, capres Ganjar Pranowo pamit pulang.

“Iya, ini silaturami. Abuya Muhtadi mendoakan dan beliau Insya Allah memberikan dukungan dengan seluruh jaringan thoriqohnya,” ujar Ganjar Pranowo kepada awak media.

Dukungan itu membuat Ganjar haru dan bangga. Karena Abuya Muhtadi merupakan ulama kharismatik, putra dari KH Dimyati Al-Bantani, yang juga guru dari Abuya Uci Turtusi.

“Tentu kami terharu, bangga, mendapatkann dukungan dari ulama,” ungkap mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode tersebut.

Kedatangan Ganjar Pranowo ke Pandeglang kali ini juga menyampaikan salam KH Ahmad Mustofa Bisri untuk Abuya Muhtadi.

“Dan kami tadi ke Gus Mus bicara sama beliau, pamit mau ke Banten ke Abuya Muhtadi. Oh salam ya. Ternyata beliau juga sangat dekat begitu ya,” tandasnya.

Seperti diketahui, Ganjar Pranowo merupakan calon presiden yang akan berkontestasi di Pemilihan Presiden pada Februari 2024 mendatang.

Baca Juga:Sudah Ditetapkan, Inilah 14 Embarkasi dan Kuota Haji 2024Ganjar Singgung Putusan MKMK, Gelisah soal Demokrasi dan Hukum di Indonesia saat Ini

Ganjar Pranowo menjadi peserta Pilpres 2024 dengan menggandeng Mahfud MD sebagai calon wakil presiden. Ganjar dan Mahfud MD telah ditetapkan oleh KPU RI sebagai peserta Pilpres 2024.

Ganjar Pranowo dan Mahfud MD diusung dan dukung partai politik gabungan, antara lain PDI Perjuangan, PPP, Perindo, dan Hanura.

Setelah penetapan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden tersebut, kemudian pada Selasa 14 November 2023, KPU RI akan melakukan pengundian nomor urut pasangan calon presiden dan calon wakil presiden. (*)

0 Komentar