David da Silva Hattrick ke Gawang Persebaya, Persib Kokoh di Posisi 2 BRI Liga 1 2023/2024

david da silva
Pemain Persib David da Silva hattrick ke gawang Persebaya/Dok Persib.
0 Komentar

BERITA86.COM- David da Silva mencetak hattrick ke gawang Persebaya sekaligus membawa Persib kokoh di posisi kedua klasemen BRI Liga 1 2023/2024.

Ya, bermain melawan Persebaya pada laga pekan ke-32 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat (SJH) Kabupaten Bandung, Sabtu, 20 April 2024, David da Silva sukses bikin tiga gol.

Hattrick atau trigol David da Silva dicetak pada menit 43, 67, dan 87. Sedangkan gol Persebaya dibuat oleh Dusan Stevanovic di menit 58.

Baca Juga:KAI Gelar Rekrutmen Pegawai sampai 22 April 2024, Simak Syarat-syaratnyaErnando Tampil Brilian Lawan Australia, Timnas Indonesia Jaga Asa di Piala Asia U23 2024

Kemenangan tersebut membuat Persib mengokohkan posisi di  peringkat kedua klasemen BRI Liga 1 2023/2024 dengan mengoleksi 59 poin, hasil 15 kali menang, 14 imbang dan 3 kalah.

Jalannya Pertandingan Persib vs Persebaya

Pada laga tersebut, meski unggul 1-0 di babak pertama melalui David da Silva, Persib masih kerap mendapat tekanan di babak kedua.

Permainan agresif diterapkan Andre Oktaviansyah yang berakhir pelanggaran dan membuat dirinya dikartu kuning di menit 46.

Kartu kuning kedua atau kartu merah diterima Andre di menit 52. Persebaya pun tampil dengan sepuluh pemain.

Meski minus 1 pemain, Persebaya bisa menyamakan kedudukan di menit 57 berkat tendangan bebas Stevanovic.

Menit 60, Persib memasukkan Marc Klok, Stefano Beltrame dan Beckham Putra Nugraha menggantikan Zalnando, Ezra Walian dan Febri Hariyadi.

Memanfaatkan keunggulan jumlah pemain, David da Silva kembali mencetak gol di laga ini.

Baca Juga:Rezaldi Absen Laga Persib vs Persebaya, Bojan Hodak: Masih Ada Beberapa OpsiMenkominfo: Presiden Jokowi Tawari Apple Investasi Smart City di IKN 

Ia menyundul bola kiriman Beckham di sisi kanan yang akhirnya bersarang di gawang Andhika. Ini adalah gol ke-24 penyerang asal Brasil itu untuk Persib musim ini.

Di menit 87, Ciro Alves kembali mendapat bola di lini depan. Ia menyodorkannya kepada David da Silva di mulut gawang yang tanpa kesulitan untuk mencetak hattrick di laga ini.

Persib pun unggul 3-1, yang bertahan hingga pertandingan berakhir.

Sementara itu, pelatih Persib Bojan Hodak mengatakan 3 poin dalam laga pekan ke-32 Liga 1 2023/2024 ini merupakan hasil evaluasi yang dilakukan. 

Dia mengatakan, anak asuhnya tampil lebih baik dari pertandingan sebelumnya.

“Saya rasa hari ini lebih baik dari laga sebelumnya, terutama di barisan pertahanan,” kata Bojan Hodak, dikutip dari laman resmi klub.

0 Komentar