Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia 2023, Shin Tae-yong: Tuhan Tahu Setiap Usaha Kita

timnas bahagia
Ekspresi Shin Tae-yong dan para pemain setelah mengetahui Indonesia lolos babak 16 besar Piala Asia 2023/PSSI.
0 Komentar

BERITA86.COM- Timnas Indonesia telah dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Kepastian lolosnya skuad Garuda ke babak 16 besar Piala Asia 2023 di Qatar setelah pertandingan Grup F antara Kirgistan melawan Oman berakhir imbang 1-1.

Dengan hasil imbang tersebut, Indonesia lolos dengan predikat peringkat ketiga terbaik dengan mengumpulkan tiga poin dari tiga pertandingan.

Baca Juga:KAI Luncurkan 3 KA Baru, Simak Rute, Harga Tiket, dan JadwalnyaSejarah! Indonesia Lolos Babak 16 Besar Piala Asia 2023

Pasukan Merah Putih kini berada di posisi keempat klasemen peringkat tiga terbaik Piala Asia 2023.

Lolosnya Indonesia ke babak 16 besar Piala Asia 2023 disambut suka cita seluruh masyarakat Indonesia, dan khususnya skuad Garuda.

Tentu, salah satunya adalah pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. “Saya sangat senang. Walau pun satu kali menang dan dua kali kalah, tapi di setiap pertandingan para pemain bekerja keras,” kata Shin Tae-yong, Jumat 26 Januari 2024.

“Mungkin itu yang mendatangkan hasil saat ini. Tanpa bekerja keras pun mungkin Tuhan tidak akan memberikan ini (keberuntungan),” sambung Shin Tae-yong.

Ia menegaskan bahwa para pemain sudah bekerja keras di setiap pertandingan. “Jadi Tuhan juga tahu setiap usaha kita jadi bisa meraih babak 16 besar. Hari ini sangat bahagia jadi terima kasih banyak,” sambungnya.

Pada momen laga Oman dan Kirgistan, seluruh pemain, pelatih, dan ofisial memang menonton laga tersebut. Mereka menonton di hotel tempat menginap di Doha, Qatar.

Begitu hasil imbang dipastikan, para pemain, pelatih, dan ofisial tampak bersuka cita dan melakukan selebrasi di salah satu ruangan di hotel tersebut.

Baca Juga:RSUP Fatmawati Sukses Transplantasi Ginjal Perdana Pasien Usia 20 Tahun, Ibu Kandung Jadi PendermaKemenag Gulirkan Bantuan untuk Masjid dan Musala, Simak Syarat-syaratnya

Sementara itu, kapten Asnawi Mangkualam bersyukur atas pencapaian ini. “Alhamdulillah, kita berhasil lolos. Tuhan menjawab do’a dan usaha kita,” kata Asnawi Mangkualam.

Sebelumnya, pada laga penyisihan terakhir Grup D, Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Jepang. Skuad Garuda kalah 1-3 di Stadion Al Thumama, Doha, Rabu 24 Januari 2024.

Dengan hasil itu, Jepang berhak ke babak 16 besar sebagai peringkat kedua Grup D, sementara Timnas Indonesia menempati peringkat 3 dengan tiga poin dari tiga laga.

Kans Indonesia ke babak 16 besar melalui jalur peringkat tiga terbaik belum sepenuhnya tertutup. Syaratnya adalah Bahrain kalah minimal 0-3 dari Yordania.

0 Komentar